Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz 2023, Ini yang Disampaikan Kapolres Puncak Jaya

0
1148

Titaniumnews.id.Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Cartenz Tahun 2023 Polres Puncak Jaya, Senin (04 September 2023).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Perwira apel Kasat Lantas AKP Dr. Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H, komandan apel yakni Ipda Ronald Pongtiku, S.Sos serta pelaksanaan apel diikuti oleh Para PJU dan Perwira serta Personel Kodim 1714/PJ dan Personel Polres Puncak Jaya.

Kapolres AKBP Kuswara, dalam membacakan amanat dari Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan bahwa pada pelaksanaan apel gelar pasukan kali ini mengambil tema “Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024” yang bertujuan agar meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Untuk Pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz – 2023 kali ini diprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen namun tidak secara instan, dalam arti diharapkan masyarakat bisa melaksanakan disiplin berlalu lintas tidak hanya bila ada petugas Polantas namun tetap disiplin berlalu lintas walaupun tidak ada petugas” kata AKBP Kuswara.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres menyampaikan dan menekankan kepada Jajarannya untuk selalu berpedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu selalu berpegang teguh kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas, tetap waspada serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

“Mari kita ajak masyarakat melalui seluruh potensi yang ada untuk siap tidak melanggar serta melaksanakan operasi dengan himbauan edukatif dan persuasif, humanis dan simpatik dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab” pungkas AKBP Kuswara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here