Pesan Humanis Kapolres Ternate di Hari Anak Internasional

0
251

Titaniumnews – Kapolres Ternate AKBP AKBP Azhari Juanda S.IK menghadiri kegiatan OCD (Outdoor Classroom Day) dalam rangka memperingati hari Anak Internasional yang bertempat di SMP Negeri 7 Kota Ternate. Kamis,(01/11/18).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Drs. Imran Jakub, Kepala P2TP2A Provinsi Hj. Masni, Kepala Sekolah SMPN7 Kota Ternate beserta Para Guru, Petugas TP2TP2A dan Polwan Polres Ternate.

Pada kesempatan ini, Kapolres Ternate memberikan beberapa pesan humanis kepada para siswa dan siswi SMP Negeri 7. Diantaranya AKBP Azhari Juanda mengatakan agar para siswa dalam kegiatan sekolah maupun keseharian di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Jauhi perbuatan-perbuatan yang bersifat negatif yang dapat merusak masa depan para generasi muda Indonesia, seperti narkoba, miras dan kenakalan remaja (tawuran) yang dimana berdampak buruk dan dapat merusak masa depan siswa-siswi” Urai AKBP Azhari Juanda.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa masa depan yang baik harus direncanakan sejak dini, salah satunya mulai dari sekarang siswa-siswi harus mampu menjadi pelajar yang baik, dimana tugas pelajar adalah belajar dan belajar untuk meraih masa depan. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Mahatma Gandhi, masa depan tergantung pada apa yang kita lakukan hari ini. Kapolres menghimbau agar para siswa mempersiapkan masa depan dengan proses yang benar.

“Jagalah pikiranmu karena akan menjadi kata-katamu, jagalah kata-katamu karena akan menjadi sifatmu, jagalah sifatmu karena akan menjadi sikapmu dan jagalah sikapmu karena sikapmu akan menentukan nasibmu” Pungkas AKBP Azhari Juanda. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here