Persiapan Pilkada, Pasukan Dalmas Polresta Banyuwangi Latihan Meningkatkan Kemampuan

0
242

Titanium.News.Id.Banyuwangi – Guna meningkatkan kemampuan dan menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, Dalmas Polresta Banyuwangi secara intens melakukan latihan persiapan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Banyuwangi.

Pelaksanaan kegiatan latihan di halaman Mako Polresta dipimpin langsung oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo, didampingi Kasat Sabhara Polresta Banyuwangi Kompol Mohammad Toha, Rabu (9/9).

Wakapolresta AKBP Kusumo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut guna meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kesiapsiagaan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada rangkaian pengamanan Pilkada Kabupaten Banyuwangi tahun 2020.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya di lapangan,” kata Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo .

Terlebih lagi dalam waktu dekat ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran bersama jajarannya termasuk Kapolres se-Jatim yang wilayahnya menyelenggarakan Pilkada, datang ke Banyuwangi untuk meninjau langsung kesiapan Dalmas Polresta Banyuwangi dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri. Untuk itu mari kita berlatih dengan semangat, dan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Diketahui, anggota Dalmas Polresta Banyuwangi menyabet juara runner up dalam lomba peragaan Dalmas Sabhara dan Wanteror Brimob dan eksebisi bela diri Polri di lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, pada Selasa (11/8/2020) yang lalu.

Ajang perlombaan tersebut digelar dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan personel Sabhara serta Brimob dalam menjalankan tugas-tugasnya. (Tyo_0909)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here