Perkuat Soliditas dengan Toga, Kapolres Madiun Sambangi Ketua FKUB

0
155

Titaniumnews – Guna memperkuat soliditas dengan Tokoh Agama (Toga) dan seluruh elemen masyarakat, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. bersilahturahmi ke kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di jalan Agus salim Kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, Senin (12/11).

Didampingi Kasatintelkam AKP Sarni dan Kasatbinmas AKP Sigit, sebagai pejabat Kapolres Madiun yang baru AKBP Ruruh memperkenalkan diri kepada Ketua FKUB Kabupaten Madiun, Kyai Haji Mukaromain Ikhsan.

Selain bersilahturahmi, AKBP Ruruh juga menyampaikan point penting terkait masalah kondusifitas wilayah kabupaten Madiun.

Menurutnya soliditas dan sinergitas dengan para pemuka Agama adalah hal mutlak yang harus dijunjung. Terkait dengan berkembangnya kejadian pengerusakan dibeberapa tempat ibadah serta adanya isu penganiayaan terhadap ulama, Kapolres juga meminta agar pemuka agama tidak mudah terpancing dengan berita-berita palsu atau hoax.

Perwira menengah Alumni Akpol tahun 2000 ini juga menuturkan, beredarnya berita hoax tersebut dengan tujuan memperkeruh suasana dan menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jangan mudah percaya dengan kabar yang tidak jelas sumbernya. Ini adalah tahun demokrasi, jangan sampai kita terbawa isu SARA yang bisa memecah-belah kerukunan” Tutur AKBP Ruruh.

Untuk itu, dengan bersilahturahmi dirinya berharap peran serta para Pemuka Agama menjadi salah satu penguat guna terciptanya kamtibmas kondusif. Kapolres juga meminta dukungan dan doa dari pemuka agama untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 mendatang agar dapat berjalan aman dan damai.

“Bersama para Ulama dan Tokoh agama lainnya, kami dari Jajaran Polres Madiun juga meminta doa restu dan dukungan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat banyak khususnya di Kabupaten Madiun, sehingga setiap aktiftas masyarakat dapat berjalan dengan rasa aman dan nyaman.(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here