Peringati Tahun Baru Islam, Polres Meranti Gelar Siraman Rohani bagi Personel

0
643

Titaniumnews.id.MERANTI – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriyah, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, bertempat di masjid Ar Rahman Mapolres melaksanakan pengajian pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personel. Kamis (27/7/2023)

Pengajian tersebut diikuti Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kabag Ren Kompol Ali Azhar SSos, para Pju dan perwira, serta puluhan personel.

Ustad Muhammad Rizki Hafizhahullah SAg, dalam tausiahnya menyampaikan tentang muhasabah yang merupakan salah satu cara untuk memperbaiki hati, melatih, menyucikan, dan membersihkan diri.

“Tujuan muhasabah ini agar seseorang dapat melihat kekurangan terhadap amalannya dan menjadi lebih bertanggung jawab kepada dirinya, serta menyadarkan seseorang dari terus melakukan perkara yang sia-sia,” jelasnya.

Muhasabah juga, tuturnya, dapat mendidik hawa nafsu agar tidak sering lalai, terlebih dengan nikmat dunia. Bertindak sesuai dengan moral serta berlandaskan Alquran dan sunnah.

“Di kesempatan yang penuh keberkahan ini, mari kita semua untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah dengan senantiasa berupaya melakukan semua kewajiban dan meninggalkan semua larangan. Dalam kesibukan kita berkerja, yang paling utama jangan meninggalkan sholat dan sebaiknya dilakukan berjamaah. Karena sholat ini adalah tiangnya agama,” pesan ustad Rizki.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul, usai giat mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter personel Polres Meranti menjadi sosok polisi yang berlandaskan keimanan, ketaqwaan, dan memiliki nilai religius serta dapat menjadi contoh yg baik dimasyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Dalam momen ini mari kita muhasabah diri. Jadikan tahun baru Islam 1445 H ini sebagai momentum evaluasi dan refleksi diri guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” ajak Kapolres. (Humas Polres Meranti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here