Peringati HUT RI Ke-78, Polresta Banyuwangi Tanam 1.531 Bibit Pohon Serentak Hari Ini

0
1118

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi Polda Jatim melakukan penanaman 1.000 pohon di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi hari ini. Penanaman pohon ini dilakukan dari tingkat Polresta Banyuwangi hingga 25 Polsek jajaran dalam rangka HUT RI ke-78.

“Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polresta Banyuwangi, target kita adalah seribu pohon dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78,” ujar Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, di lokasi penanaman pohon yang berada di Pantai Cemara Banyuwangi pada Jumat (18/8/2023).

Kapolresta menyampaikan bahwa hal ini juga dilakukan secara serentak di jajaran kepolisian baik Polda, Polres dan Polsek se Indonesia, dengan target seribu pohon, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78 dan sekaligus HUT Polwan yang Ke-75.

Selain itu, penanaman pohon juga dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polsek jajaran masing-masing dalam rangka mempersiapkan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-75.

Kabag SDM Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra Fitriani pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa yang ditanam di Pantai Cemara pohon cemara dan pohon bakau sebagai penahan gelombang dan arus air laut.

“Total jumlah peserta sebanyak 1.319 personel dan Jumlah Pohon 1.531 buah dgn rincian Polresta Banyuwangi jumlah peserta 350 personel dan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon, 25 Polsek Jajaran jumlah peserta sebanyak 969 personel dan jumlah pohon 1.031 pohon,” terang Kabag SDM Polresta Banyuwangi tersebut.

“Demikian juga pada hari ini juga kita mempersiapkan juga Hari Ulang Tahun Polwan yang ke 75,” ungkapnya.

Kabag SDM menerangkan lebih lanjut, bahwa Polri menargetkan penanaman 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

Kompol Indah menuturkan penanaman bibit pohon akan digelar kembali pada Rabu (23/8).

“Nanti akan kita update dan kita kasih jadwal kepada awak media, tentang area mana yang akan dihijaukan dan nanti secara serentak tanggal 23 itu akan dihadiri oleh Forkopimda Banyuwangi,” tutupnya. (Tyo_1808)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here