Peringati HUT ke-47 Korpri, PNS TNI/Polri di Trenggalek Kompak Tanam 1.000 pohon

0
390

Titaniumnews – Kekompakan antara Polres Trenggalek dan Kodim 0806 sudah tak diragukan lagi. Ke dua instansi penjaga keamanan negeri ini kerap melakukan kerja bareng dalam hal apapun. Kolaborasi keduanya mampu menciptakan suasana sejuk dan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

Kesolidan tersebut bukan saja pada personel Polri dan TNI saja melainkan juga PNS nya. Terbukti saat menggelar bakti sosial penanaman seribu pohon di gunung Jamal desa Prambon Kecamatan Tugu, sedikitnya 78 PNS gabungan Polres dan Kodim 0806 didukung oleh ratusan warga sekitar dan instansi samping lainnya turut ambil bagian dalam acara tersebut. Jumat (23/11)

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. yang turut hadir memimpin bakti sosial mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-47 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Biar lebih greget dan menumbuhkan esprit de corps yang kuat dikalangan PNS Polri dan TNI.” Ungkap Kompol Agung

Disamping itu, dengan kegiatan seperti ini masyarakat akan dapat merasakan dampak secara langsung dari aksi sosial yang dilakukan sekaligus sebagai upaya pelestarian alam dan mencegah tanah longsor paska munculnya tanah retak di gunung Jamal tersebut. Terlebih dalam pelaksanaannya, masyarakat juga terlibat dan mendukung penuh sehingga kedekatan antara PNS TNI/Polri dengan masyarakat akan terbangun dengan baik.

“Selain bakti sosial penanaman pohon, bertepatan dengan hari Jumat dimana Polres Trenggalek memiliki satu program unggulan lainnya yakni Gema Jumat (Gerakan resik-resik masjid dino jumat), kegiatan kami lanjutkan membersihkan masjid Jami` Miftakhul Huda yang tak jauh dari sini” Pungkas Kompol Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Agung juga menyerahkan bantuan 15 bak sampah kepada masyarakat sekitar yang diterima oleh kepala dusun Pakel desa Prambon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here