Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan AKBP Didit Kepada Generasi Milenial

0
245

Titaniumnews – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama pejabat utama hadir dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda yang di pusatkan di alun-alun Trenggalek. Polres Trenggalek juga mengirimkan satu peleton personelnya sebagai peserta upacara bersama dengan instansi samping lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah PJ Sekda kabupaten Trenggalek Drs. Pariyo, perwira upacara Triadi Atmono dan komandan upacara di percayakan kepada Joko Arif Prasetyo.

Dalam amanat yang dibacakan oleh inspektur upacara menyatakan dipilihnya tema bangun pemuda dan satukan Indonesia adalah bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa serta berguna bagi kemajuan bangsa Indonesia. Disamping itu revolusi mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu demi terwujudnya pemuda yang maju untuk kemajuan bangsa yang hebat.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Didit mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan momentum yang pas untuk mengingatkan kembali nilai-nilai persatuan yang telah didengungkan oleh barisan pemuda Indonesia 90 tahun silam.

“Ditengah kondisi seperti saat ini, dimana teknologi berkembang demikian pesat dan penetrasi budaya yang masif dan konten medsos yang berpotensi memecah belah pemuda Indonesia harus meneladani kembali semangat sumpah pemuda yang digagas oleh pemuda Indonesia dahulu.” Ucap AKBP Didit

Menurut AKBP Didit, jiwa nasionalisme dan cinta tanah air harus terus menggelora di dada setiap pemuda agar sebagai bangsa Indonesia tidak kehilangan jati dirinya.

“Pegang teguh 4 pilar kebangsaan. Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI”

Pada kesempatan tersebut, AKBP Didit kembali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang banyak bertebarang di berbagai media sosial maupun media daring.

“Ancaman tertinggi saat ini adalah berita Hoax, ujaran kebencian dan isu Sara yang bertujuan untuk memecah belah bangsa kita. Saya yakin dan percaya masyarakat Trenggalek adalah masyarakat yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita tendensius atau mengadu domba” Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-90 ini menjadi pengingat jasa-jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan menjadi momentum untuk membangun Indonesia khususnya kabupaten Trenggalek yang lebih lebih baik.

Selain di alun-alun Trenggalek, memperingati hari sumpah pemuda, Polres Trenggalek juga menggelar upacara di halaman Mapolres yang diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek. Sebagai inspektur upacara adalah Wakapolres Kompol Agung Setyono, S.S dan komandan upacara Ipda Zainudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here