Peringati 1 Muharram, Polres Banyuwangi Santuni Yatim Piatu

0
97

Titanium.News – Polres Banyuwangi : Memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriah, Polres Banyuwangi mengadakan acara santunan kepada puluhan anak yatim di masjid Raudlatul Jannah Polres Banyuwangi, Senin (9/9) pagi.

Bertemakan “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah, Polri Yang Promoter Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju”, kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi S.I.K ., S.H., M.H., para pejabat uatama (PJU), anggota Polres Banyuwangi, Ketua Bhayangkari Cabang Banyuwangi serta puluhan anak yatim piatu.

AKBP Taufik mengungkapkan rasa puji syukur kepada Allah SWT karena dapat berkumpul dalam kegiatan peringatan bulan Muharram tahun ini.

Dia berharap dengan tahun baru 1441 Hijriah ini, dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Di tahun baru Hijriah ini, marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, tahun ini kita lakukan introspeksi diri tentang pelaksanaan tugas dan ibadah kepada Allah dan meningkatkannya agar lebih baik dari tahun kemarin,” pesan AKBP Taufik.

Selain itu, Kapolres berharap kegiatan ini dapat memperkokoh soliditas internal Polres Banyuwangi, untuk menjadi Polri yang Promoter mewujudkan SDM unggul indonesia maju. Apalagi pada tanggal 9 Oktober nanti akan digelar Pilkades serentak di 130 Desa yang tersebar dalam 25 Kecamatan di kabupaten Banyuwangi. Kapolres berharap dalam pelaksanaaan Pilkades bisa berjalan aman, damai, tertib dan lancar tanpa kendala.

“Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas tingkatkan fungsi deteksi dini terhadap setiap persoalan yang ada sehingga tidak akan muncul permasalahan yang bisa mengganggu stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas wilayah Banyuwangi,” pesan AKBP Taufik.

Puncak acara santunan ini, dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Andi Hidayat yang merupakan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

“Tahun baru hijriyah berbeda semangatnya dengan tahun baru masehi. Jika tahun baru masehi hanyalah peringatan tahun tutup buku, maka tahun baru hijriyah dilandasi semangat untuk hijrah, hijrah dari perbuatan yang kurang baik menuju yang lebih baik,” Ust. Andi Hidayat.

Lebih lanjut Ust Andi menyampaikan bahwa Rasulullah berpesan bahwa manusia yang keadaan hari ini sama dengan hari kemarin sesungguhnya dia orang yang merugi, apabila hari ini lebih buruk dari hari kemarin sungguh manusia itu celaka namun apabila hari ini lebih baik dari hari kemarin sungguh dia manusia yang beruntung. (Tyo_0909)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here