Peringatan Hari Santri Nasional 2018 Polresta Probolinggo

0
187

Probolinggo Kota – Dalam rangka memperingati Hari Santri Ke 4 tahun 2018, Polresta Probolinggo menggelar beberapa kegiatan keagamaan. Dipimpin langsung Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal SH SIK M.Hum Polresta Probolinggo bersinergi dengan beberapa Ponpes salah satunya menggelar lomba pidato Santriwan dan Santriwati.

Kegiatan yang diikuti para peserta lomba sebanyak sekitar 38 Santri, Guru dan Ustadz serta ustadzah ini berasal dari Pesantren sekolah madrasah Diniyah Kota Probolinggo sebanyak 200 orang.

AKBP Alfian Nurrizal menuturkan, dihari Santri ke-4 tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 22 oktober merupakan refleksi terhadap peran serta para Ulama yang turut serta memperkokoh dan menjaga Kesatuan NKRI. Hari Santri Nasional ini pun menjadi hari yang bersejarah dan diperingati di tiap-tiap pondok pesantren.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan Kitab Kuning dengan tujuan memberikan pemahaman yang jelas terhadap syariat Islam.

“Bersama Santri Dalamlah Negeri, kami mengucapkan selamat hari santri nasional yang ke-3. Kepada para santri kami mengajak bersama sama menjaga kedaulatan dan senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Dengan mengimplemtasikan dan pola masa yang menjadi tauladan serta tuntunan para Ulama kita yang kita cintai” Tutur AKBP Alfian Nurrizal.

Melengkapi kemeriahan Hari Santri Nasional ke-4, Polresta Probolinggo pun mengadakan lomba voli ball yang diikuti para santri dengan berpeci dan memakai sarung. Terlihat harmonisasi dan keakraban Para Anggota tak terkecuali Kapolresta yang antusias mengikuti lomba tersebut. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here