Pererat Tali Silaturahmi dengan Ulama, Kapolres Tuban Hadiri Istighosah

0
210

Titaniumnews -, Dalam rangka menuju Indonesia yang damai, aman dan sejuk serta pererat silaturahmi ke ulama dengan sowan Ulama dan ziarah auliya jamiyah sholawat “Seribu Rebana” kabupaten Jombang di Pondok PesantrenLangitan Tuban, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., hadiri Istighosah pada Minggu (28/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut selain Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., juga di hadiri oleh Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono, S.I.K., Pengasuh pondokpesantren Langitan KH.Ubaidilah Faqih, Ketua rombongan Jamiyah Seribu Rebana Kabupaten Jombang KH. Nur Hadi serta PJU Polres Tuban.

KH. Nur Hadi, selaku ketua rombongan jamiyah seribu rebana menyampaikan bahwa kegiatan sowan ulama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim.

“Melalui do’a bermunajat kepada Allah S.W.T., semoga lebih di luruskan ahklak dan taqwa kita serta NKRI selalu aman, tentram dan damai tanpa ada perselisihan,” ungkap KH. Nur Hadi.

KH. Nur Hadi menambahkan, bahwa Pondok Pesantren Langitan merupakan pondok yang luar biasa dan banyak para kyai lulusan pondok esantren Langitan.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua aaminn,” pungkasnya.

Sementara itu, KH. Ubaidilah Faqih dalam sambutanya mengucapkan terimakasih pada Jamiyah Seribu Rebana yang telah sowan ke Pondok Pesantren Langitan Tuban.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Kapolres Tuban yang telah mengamankan Haul Ponpes Langitan beberapa hari yang lalu dan hari santri nasional, dimana kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

KH. Ubaidilah Faqih berpesan pada semua yang hadir dalam giat tersebut untuk memperbaiki iman dan taqwa serta mendekatkan hati kepada Allah SWT agar mendapat syurga Nya.

“Semoga kita semua memdapat berkah dan ridho Allah dalam acara ini,” tutupnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar lebih dekat antara kepolisian dengan para ulama dan kalangan Pondok Pesantren dalam upaya memciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2019 agar berjalan damai, aman dan sejuk.

“Dengan adanya kegiatan ini, semaki mempererat tali silaturahmi antara ulama dan kepolisian,” ucap Kapolres. (Tian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here