Pererat Silaturahmi, Polres Tuban Adakan Giat Ngopi (Ngobrol Pintar) Bersama Ulama Setempat

0
266

Bertempat di lapangan Mapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., laksanakan giat Ngopi (Ngobrol Pintar) dan silaturahmi bersama Ulama pada Senin (19/11/2018), sekira pukul 20.00 sampai selesai.

Hadir dalam giat tersebut selain Kapolres Tuban, Wakapolres Tuban, PJU Polres Tuban, Ustadz Ali dari Yayasan Hidayatullah, Ustadz Fauzi Prayitno dari IKADI, Ustadz Bahri Syaitibi dari DDII, Ustadz Huda dari Rahab Jati dan santri setempat sebanyak 100 orang.

Dalam sambutanya, AKBP Nanang memyampaikan bahwa sangat penting sekali menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara Polri dengan para ulama untuk bekerjasama.

“Silaturahmi ini berguna untuk memciptakan kamdagri yang aman dyan kondusif di Bumi Wali Tuban,” ungkap Kapolres.

AKBP Nanang menambahakan bahwa tugas pokok Polri belum banyak yang di penuhi, namun kiprah Polres Tuban dalam pemberantasan kejahatan termasuk miras tetap menjadi prioritas termasuk mendukung Pemerintah daerah Kabupaten Tuban.

Selanjunya sambutan dari Ustadz Fauzi Prayitno, menyampaikan ucapan terimakasih pada Kapolres Tuban karena acara yang di gagas ini sangat bermanfaat karena sudah menghadirkan dan memfasilitasi para ulama.

“Semoga hal ini sebagai awal yang baik karena memberikan nuansa silaturahim yang menyejukan,” ucapnya.

Ustadz Fauzi Prayitno juga menambahkan bahwa acara ngopi ini dapat membuka wawasan, kaidah dan kontribusi terhadap umat yang saling rangkul, bahu membahu dan bekerja sama untuk mencapai solusi demi kemaslahatan umat.

Tujuan diadakan giat ini adalah sebagai sarana silaturahmi antara Polri dengan para ulama agar terjalin hubungan yang baik dan melakukan pemggalangan kepada tokoh ulama serta organisasi islam lain. (Tian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here