Pererat Harmonisasi Ulama dan Umaro, Kapolres Probolinggo Silahturahmi ke Ponpes Nurul Qodim

0
378

Titaniumnews – Mempererat harmonisasi antara Ulama dan Umaro serta seluruh elemen masyarakat guna terciptanya kamtibmas kondusif terus digalakan semua Jajaran Kepolisian. Apalagi menjelang Pemilu 2019, menjaga keamanan wilayah tak hanya menjadi tugas Kepolisian semata.

Menyikapi hal tersebut, sebagai Pejabat Kepolisian yang baru memimpin di Kabupaten Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto S.IK S.H pun bersilahturahmi dengan menyambangi Pengasuh Ponpes Nurul Qodim Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, KH Jalal. Sabtu (17/11/2018)

Bersama sejumlah PJU Polres, AKBP Eddwi Kurniayanto, Kapolsek Poiton AKP Ridwan, Kanit Intel Unit Timur Aiptu Maryono dan Anggota Unit timur Brigpol Dedy, disambut hangat KH Jalal.

Menyampaikan maksud kedatangannya, Perwira menengah yang baru saja dilantik seminggu yang lalu sebagai Kapolres ini mengatakan, selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Probolinggo yang baru, dalam silahturahmi tersebut, dirinya juga meminta doa serta dukungan para Tokoh Agama.

“Dengan silahturahmi yang kuat dan peran para Ulama, semoga menjadikan Kabupaten Probolinggo semakin aman dan kondusif” Ujar AKBP Eddwi Kurniyanto.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Eddwi juga menyampaikan pesan Kamtibmas jelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata. Tak lupa bersama rombongan dan dipimpin Pengasuh Ponpes melaksanakan shalat Dhuzur berjama’ah di masjid As-Syuhada Ponpes Nurul Qodim Paiton.

KH Jalal selaku Pengasuh Ponpes, sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres Probolinggo. Menurut KH Jalal hal tersebut merupakan cara memperkuat sinergi dan terbangunnya harmonisasi Kepolisian dengan Tokoh Agama, untuk bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Kami Keluarga besar Ponpes Nurul Qodim Paiton turut mendukung pihak kepolisian dalam menjalankan tugas, dan mendoakan senantiasa dalam perlindungan Alloh SWT dan selalu diberikan kekuatan dan kesehatan” Tutur KH Jalal. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here