Pererat Harmonisasi dengan Para Ulama, Kapolres Madiun Bersilahturahmi ke Pimpinan Ponpes

0
280

Titaniumnews – Sebagai Kapolres yang baru saja menjabat di wilayah Kabupaten Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono S.IK SH M.H melakukan berbagai rangkaian kegiatan silahturahmi Kamtibmas. Setelah sebelumnya bertemu dengan Ketua FKUB, kali ini didampingi Kasatintelkam AKP Sarni dan Kasatbinmas AKP Sigit, Kapolres Madiun bersilahturahmi ke kediaman Kyai Haji Mustakim Basyari, pengasuh pondok pesantren Salawiyah Al Basyariah di Desa Kenongorejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Senin (12/11/2018)

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Madiun yang baru, AKBP Ruruh Wicaksono juga menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka mempererat harmonisasi Kepolisian dengan Para Ulama.

Menjelang Pemilu 2019, menurut Kapolres Madiun sinergitas dan peran serta Para Ulama dalam menciptakan kamtibmas kondusif adalah hal yang penting. Untuk itu Kapolres meminta doa sekaligus dukungan agar pada pelaksanaannya nanti maupun dari tahap awal, Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar.

“Pemilu sudah diambang pintu, suhu politik sudah pasti akan meningkat. Oleh sebab itu, kami meminta doa pada Ulama agar situasi di Kabupaten Madiun ini tetap aman dan damai” Ujar AKBP Ruruh Wicaksono.

Selain mengajak untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres Madiun juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama berkomitmen untuk mencegah penyebaran berita hoax, isu sara serta ujaran kebencian yang saat ini banyak menyebar melalui media sosial yang sengaja disebar untuk memperovokasi. (ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here