Pengamanan Pilkades Serentak, Puluhan Ranmor Dinas Polres Trenggalek Diperbaiki Total

0
205

Titaniunews – Menjelang pemilihan Kepala desa serentak yang digelar kurang dari 3 hari kedepan, pihak Kepolisian betul-betul mempersiapkan diri dengan matang.  Guna mendukung suksesi Pilkades serentak yang aman, tertib dan damai, Polres Trenggalek menggelar pemeriksaan sekaligus pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Ranmor operasional jajarannya. rabu (06/02)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengatakan Harwat tersebut ditujukan untuk memperlancar proses pengamanan Pilkades itu sendiri mengingat setiap personel yang dilibatkan wajib melakukan pengawalan dan pengamanan sejak H-1 hingga selesai yang tentunya membutuhkan kendaraan operasional yang benar-benar dapat diandalkan. Apalagi dengan medan Trenggalek yang banyak didominasi wilayah perbukitan.

“Harwat dilakukan bergilir. Untuk hari ini khusus kendaraan operasional tingkat Polres. 40 roda dua dan 18 roda 4” Ungkap AKBP Didit

Sementara itu, Kasubbag Sarpras Polres Trenggalek AKP gatot Budi S menuturkan, Harwat Ramor pada dasarnya merupakan kegiatan yang rutin digelar secara periodik. Tujuannya, agar kendaraan dinas tetap terawat dengan baik dan menambah masa usia pakai. Namun khusus menghadapi Pilkades dan Pemilu 2019, Pihaknya selaku penanggung jawab Sarana Prasarana dinas memajukan jadwal dengan pertimbangan prioritas kegiatan.

AKP gatot menambahkan, Harwat Ranmor yang diberikan meliputi full service lengkap diantaranya perawatan mesin, ban dan asesoris lainnya. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan dealer/bengkel resmi yang ada di Trenggalek.

“Kita lakukan pengecekan satu persatu, jika ada yang mengalami kerusakan ringan seperti ban, rantai atau yang lain langsung kita ganti baru. Sehingga saat digunakan untuk pengamanan Pilkades nanti benar-benar laik jalan dan ready for use tidak ada kendala.” Jelas AKP gatot

Dengan pengecekan dan harwat tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif Polri dalam proses pengamanan Pilkades maupun Pemilu 2019 di Trenggalek sehingga berjalan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here