Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyematan PIN WBK menuju WBBM Jajaran Ditlantas Polda DIY

0
652

Titaniumnews.id. YOGYAKARTA – Pemerintah RI mulai dari pusat sampai ke daerah memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Pencanangan Zona Integritas ini merupakan komitmen yang harus diimplementasikan secara nyata. Selain itu dalam hal ini Pemerintah juga mengharapkan lembaga ataupun setiap instansi negara dapat meningkatkan kualitas layanan publik melalui reformasi birokrasi.

Guna mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Direktorat Lalu Lintas Polda DIY, yang dipimpin Dirlantas Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK M.Hum melaksanakan Pengucapan Pakta Integritas, Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyematan PIN WBK menuju WBBM di halaman Mako Ditlantas Polda DIY. Senin (2/3/2020) diikuti Wadirlantas serta sejumlah PJU Ditlantas Polda DIY.

Kepada Jajarannya, Dirlantas Polda DIY menekankan bahwa untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari praktik KKN yang merupakan salah satu target dari program reformasi birokrasi tersebut, Ditlantas Polda DIY membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Dimana melalui reformasi birokrasi diharapkan dapat mencegah praktik KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan masyarakat dan para pemangku kepentingan mengetahui komitmen pimpinan dan jajaran Ditlantas dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik” Tandas Kombes Pol Made Agus.

Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1998 ini juga mengingatkan dan memberikan arahan pada Jajarannya, pencanangan zona Integritas dari WBK Menuju WBBM ini akan sulit diraih tanpa dukungan para pemangku kepentingan.

“Agar semua hal pembangunan zona integritas terwujud, selaku pimpinan bidang kelalulintasan di wilayah Polda DIY ini, saya mengharapkan dukungan penuh dari seluruh Jajaran. Unit kerja Satlantas Jajaran diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan, tidak ada lagi atau jangan menerima titipan-titipan maupun pesanan-pesanan tertentu dari pihak manapun” Tegas Kombes Pol Made Agus.

Pada kesempatan tersebut, disaksikan Dirlantas Polda DIY, selain penandatanganan Pakta Integritas oleh Kasubditregident AKBP Nicholas Dedy Arifianto S.IK MH dan menyematkan Pin kepada Perwira pengendali Satlantas Jajaran, juga dilaksanakan pengucapan Pakta Integritas yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here