Pemotor Asal Balen Bojonegoro Tewas di Tabrak Truk di Plumpang Tuban

0
1022

Titaniumnews – Seorang pengendara motor, meninggal dunia di puskesmas Plumpang setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak truck, di jalan raya Pakah-Tuban Desa Kepohagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, pada Minggu (04/11/2018) sekira pukul 12.30 WIB siang tadi.

Diduga, truck yang dikemudikan Sumaji berjalan keluar dari bengkel arah selatan ke utara akan menyeberang jalan ke arah timur kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah timur ke barat, sehingga menabrak sepeda motor yang melintas. Akibatnya, salah satu pengendara motor tersebut meniggal dunia saat di bawa ke Puskesmas Plumpang dan korban lainya mengalami luka lecet.

Korban meninggal dunia (MD) diketahui bernama Harnoko (31), warga Desa Mulyoagung RT 008 RW 003 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro berboncengan dengan Yogi SetyoWidodo (31) warga Desa Mulyoagung Rt 08 Rw 03 Kecamatan Balen Kebupaten Bojonegoro yang saat peristiwa laka-lantas tersebut mengendarai sepeda motor Honda Scopy nomor polisi S 6373 AW, sedangkan lawannya kendaraan Truck nomor polisi S 9117 HG, yang dikemudikan Sumaji (34), warga Desa Kepohagung Rt 02 Rw 07 Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut, sebagaimana disampaikan Kapolsek Plumpan, AKP Budy, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa pada awalnya Kendaraan Truk Nomor Polisi S 8117 HG berjalan keluar dari bengkel arah selatan ke utara akan menyeberang jalan ke arah timur kurang memperhatikan lalu lintas dari arah timur ke barat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor nomor Polisi S 6373 AW dari arah timur ke barat.

“Pada saat berjalan keluar bengkel dari arah selatan ke utara, pengemudi truk kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah timur ke barat dan tidak tau kalau ada sepeda motor yang melintas” terang Kapolsek Plumpang.

AKP Budy menambahkan bahwa pada saat itu, dari arah timur ke barat melintas sepeda motor Honda Scopy nomor polisi S 5373 AW yang dikendarai korban.

“Karena jarak yang sudah dekat, pengendara motor tidak dapat menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut.” lanjut AKP Budy.

Akibatnya, salah satu pengendara sepeda motor Honda Scopy meninggal dunia di Puskesmas Plumpang, sedangkan korban lainya mengalami luka lecet pada tangan dan kaki dan kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, juga mengalami kerusakan material.

“Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke puskesmas terdekat guna dilakukan visum,” imbuh AKP Budy.

Saat ini, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Tuban.

“Barang bukti berupa kendaraan Truk dan sepeda motor korban, untuk sementara diamankan petugas,” lanjut AKP Budy.

Menyikapi peristiwa tersebut, tak henti-hentinya AKP Budy menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, agar selalu waspada dan berhati-hatilah saat berkendara. Patuhilah rambu lalu lintas dan marka jalan, termasuk juga perhatikan batas kecepatan kendaraan serta hormati sesama penguna jalan.

“Jika hendak mendahului dan menyeberang, pastikan bahwa arus lalu-lintas dari depan dan belakang, benar-benar aman,” pesannya. (Tian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here