Pemeriksaan Anggota Polres Banyuwangi, Wujud Disiplinkan Anggota

0
86

Titaniumnews – Bertempat di lapangan Polres Banyuwangi dengan diawali pembacaan asmaul husna melaksanakan apel pagi pada hari selasa (30/04) dipimpin oleh Kabagren Kompol I Ketut Redana., S.H.

Dalam apel pagi kali ini ada yag berbeda, setelah memimpin doa apel pagi Kabagren Polres Banyuwangi memberikan perintah untuk membuka barisan dan para perwira diperintah melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat anggota.

Kasat Sabhara memeriksa sikap tampang dan kelengkapan anggota Sabhara, KBO Reskrim memeriksa anggota Satreskrim dan Satintelkam, Kasipropam memeriksa anggota Staf dan Satlantas, Kasiwas memeriksa anggota Satnarkoba dan PNS.

“Pagi ini kita lakukan pengecekan terhadap sikap mtampang dan kelengkapan surat-surat anggota. Hal ini untuk melakukan penertiban terhadap sikap tampang dan kerapian serta kelengkapan surat perorangan, “ ujar Kompol I Ketut Redana.

Kabagren memerintahkan kepada anggota yang belum mempunyai NPWP, KTA baik yang elektronik maupun yang dari Subbbagpers Bagsumda, SIM A/C diharapkan untuk memerhatikan masa berlakunya jika sudah habis segera urus perpanjangannya. Namun dalam pemeriksaan kali ini tidak diketemukan anggota yang tidak mempunyai surat kelengkapan perorangan ataupun masa berlaku surat yang melewati masa berlakunya.

“Sebelum menertibkan masyarakat kita harus tertiubkan diri sendiri terlebih dahulu, apalagi saat ini sedang ada berlangsung Ops Keselamatan Semeru 2019,” tegas Kompol Ketut.

Dalam kesemptan tersebut juga disampaikan bahwa Bapak Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. saat ini sedang gencar-gencarnya berbenah dan membangun, beliau sangat suka lingkungan bersih anggota diharapkan ikut membantu dengan cara jangan buang puntung rokok sembarangan, plastik kertas dan sebagainya pastikan dibuang ditempat sampah yang sudah tersedia.

“Parkir kendaraan yang rapi, perhatikan dan tingkatkan kewaspadaan terhadap pengunjung yang masuk Mako Polres Banyuwangi jangan sampai karena kurang teliti dan waspada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Malam hari anggota jaga jika sudah tidak ada Giat tutup gerbang, gantian jaga dan secara berkala cek patroli keberadaan tahanan dan Mako, jangan tidur,” tegas Kabagren Polres Banyuwangi. (Humas_3004)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here