Pembangunan RTMC dan KTL-Pro, Kapolda Papua Barat : Masyarakat Saatnya Peduli dan Patuh Keselamatan Berlalu Lintas

0
1274

Titaniumnews.id.Papua Barat – Pembangunan RTMC Ditlantas Polda Papua Barat dan juga KTL-Pro yang merupakan inisiasi Kapolda Irjen Pol Turnagogo Sihombing S.IK., M.SI., hari ini diresmikan. Peresmian itu sendiri dihadiri Gubernur Dominggus Mandacan, sejumlah undangan dan stakeholder terkait lainnya. Rabu (16/6/2021)

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Turnagogo Sihombing menyampaikan rasa bangga dan juga apresiasi kepada jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) di bawah Komando Dirlantas Kombes Pol Raydian Kokrosono S.IK., yang sudah mewujudkan salah satu program menuju Polri Presisi seusai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dibidang lalu lintas.

Menurut Kapolda, dengan adanya RTMC dan juga KTL-Pro dimana pada kawasan tersebut tentunya dilengkapi kamera cctv yang merupakan alat pemantau pengguna jalan raya dari program E-TLE berbasis elektronik.

“Melalui program E-TLE dan menempatkan kamera pengawas pada kawasan tertib lalu lintas ini diharapkan budaya tertib dan kepatuhan dalam keselamatan berlalu lintas akan terwujud, khususnya di wilayah Papua Barat” Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menjabarkan, sebagai bagian dari sistem transportasi nasional, lalu lintas dan angkutan jalan harus dikembangkan potensi dan perannya untuk mewujudkan keamanan, kesejahteraan, ketertiban berlalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dan ditengah masa pandemi covid-19, selain kepatuhan dalam berkendara, Kapolda juga mengharapkan masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran virus.

“Dinamika penanganan persoalan lalu lintas saat ini mendapat sedikit tantangan yang berbeda, dimana upaya peningkatan disiplin berlalu lintas harus selalu senada dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang melanda bangsa ini” Imbuhnya.

Sehingga Polri, lanjut Kapolda, dituntut harus mampu bersinergi secara baik dengan instansi lain dalam melaksanakan berbagai macam upaya yang dapat memberikan edukasi serta memaksimalkan penegakan hukum kepada setiap pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan raya.

Jenderal Bintang Dua itu pun berharap, dengan diresmikannya gedung RTMC Polda Barat, diharapkan menjadi penanda sebagai moderenisasi pelayanan bidang lalu lintas yang menghadirkan berbagai macam fasilitas berbasis teknologi informasi dan sistem penegakan hukum eletronik traffic law enforcement. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here