Peletakan Batu Pertama Graha Pratama Residence Bhayangkara Pasuruan Oleh Kapolda Jatim

0
275

Titaniumnews – Meningkatkan kesejahteraan anggota Polri melalui pembangunan rumah murah yang merupakan program Presiden Jokowi dan juga terealisasi pada program Kapolri Promoter poin 5, sehingga anggota bisa terjamin kesejahteraannya, maka pihak kepolisian bersinergi untuk merealisasikan pembangunan rumah bersubsidi, baik dengan pihak Bank, Developer dan Pemerintah Kabupaten.

Usai menyambangi Ponpes Dalwa, rombongan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si meninjau langsung pembukaan pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polisi di Pasuruan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono SIK, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo SIK, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajri serta Jajaran Forkopimda Pasuruan.

Mengawali sambutannya Kapolda mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung pembangunan rumah bersubsidi tersebut. Selain itu Kapolda juga berpesan hendaknya semua pihak selektif dalam pelaksanaannya, sehingga tidak ditemukan satu orang personel mengambil dua rumah sekaligus.

“Nanti pada pelaksanaannya personel harus diseleksi, jangan sampai 1 orang mengambil 2 rumah, jadi harus selektif juga terkait anggota yang sudah mempunyai pinjaman di bank” Ujar Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono memaparkan secara umum rumah bersubsidi yang diberi nama Graha Pratama Residence Cluster Bhayangkara Pasuruan Village ini merupakan program kesejahteraan anggota terutama program yang sudah ada dalam promoter.

“Kinerja anggota Polri akan berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan yang ada, sehingga pada siang hari ini akan di mulai program kesejahteraan anggota dengan pembangungan rumah bersubsidi ini” Paparnya.

Ditambahkan AKBP Raydian Kokrosono, program kesejahteraan anggota, yang sebelumnya mengambil lokasi di Kenep Beji karena dianggap kurang layak maka di Kecamatan Rembang ini menjadi pilihan dibangunnya perumahan tersebut.

“Alhamdulillah di Kecamatan Rembang ini sangat tepat dan sangat strategis dengan fasilitas umum pemerintahan yang ada di wilayah Pasuruan, serta sudah ada 105 anggota Polres Pasuruan yang sudah terdaftar untuk memiliki rumah” Ungkapnya.

Santunan anak Yatim yang diwakili 10 anak yatim dari wilayah Rembang oleh Kapolda Jatim didampingi Kapolres Pasuruan, Kapolresta Pasuruan, Bupati Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, menjadi pelengkap acara sebagai bentuk rasa syukur.

Prosesi peletakan batu pertama pun kemudian dimulai oleh Kapolda Jatim yang didampingi Kapolres Pasuruan, Forkopimda plus Kabupaten Pasuruan, Kakanwil III Syariah wilayah Jawa Timur, Developer dan Ketua MUI Kabupaten Pasuruan. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here