Pelatihan BHD di Trenggalek, Ipda Hanik Beberkan Metode TPTKP dan Pengamanan Barbuk Laka Lantas

0
292

Titaniumnews – Satlantas Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam acara pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) bagi petugas PSC Puskesmas yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Trenggalek di Hall Bukit Jaas Permai Trenggalek. Kamis (29/11)

Dalam acara yang dihadiri oleh petugas Puskesmas jajaran dinas kesehatan tersebut, Kanitlaka Satlantas Polres Trenggalek Ipda Hanik Setyobudi, S.H. menjadi salah satu pemateri utama. Bersama dengan tim dari Uniit laka Ipda hanik menyampaikan materi tentang tatacara pengamanan barang bukti dan TPTKP Singkat.

Dikonfirmasi terpisah, Ipda Hanik menerangkan, dalam penanganan kecelakaan lalu lintas terkadang masyarakat yang datang menolong melupakan aspek pembuktian mengingat dalam peristiwa Laka Lantas terdapat unsur tindak pidana maupun perdata.

“Untuk mengungkap apakah sebuah peristiwa laka lantas itu terdapat unsur pidana atau tidak dibutuhkan alat bukti yang kuat. Nah ini yang terkadang banyak tidak dipahami masyarakat.” Ujar Ipda Hanik

Oleh sebab itu, mash kata Ipda Hanik selain mengutamakan keselamatan dari korban kecelakaan itu sendiri dengan memberikan pertolongan pertama atau darurat juga diperlukan pengetahuan dan keterampilan mengamankan barang bukti dan TKP laka lantas.

“Semoga dengan pelatihan ini, sedikit banyak bisa memberi wawasan baru yang tentunya dapat membantu Kepolisian dalam hal ini Unit Laka terkait dengan penanganan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here