Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Sambil Gowes

0
216

Titaniumnews.Id.Banyuwangi – Aksi peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Banyuwangi, terus dilakukan. Kali ini, jajaran kepolisian Polresta Banyuwangi terjun langsung ke pelosok desa untuk memberikan paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Setiap pagi sebelum memulai aktivitas pokok di kantor maupun di lapangan, beberapa anggota kepolisian yang dipimpin langsung oleh Waka Polresta Banyuwangi, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro ini berkeliling menyusuri jalan kampung bersepeda alias gowes.

“Ya, dalam kegiatan ini polisi sengaja membawa sepeda gayuh untuk membagikan paket Sembako kepada masyarakat sebagai bagian dari kampanye polisi mengajak masyarakat agar tetap hidup sehat,” kata Waka Polresta Banyuwangi, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (13/6) kemarin.

Menariknya, selain bergowes ria, dalam aksi sosial ini polisi juga mengantarkan paket Sembako untuk mengkampanyekan agar masyarakat tetap ber-pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 ini.

Tidak hanya melintasi jalan beraspal, para polisi tangguh ini juga menyusuri jalanan pedesaan dengan medan yang terjal, dan bebatuan untuk menuju kampung-kampung yang ada di pelosok. Salah satunya di desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi yang jaraknya cukup jauh dari perkotaan.

“Maksud tujuan kami yang pertama adalah silaturahmi, dan yang kedua tentunya kami dari Polres ada sedikit oleh-oleh untuk ibu-ibu atau masyarakat yang ada di desa Rejosari. Kemudian kami juga menyampaikan bahwa kita semua harus sabar dengan adanya wabah Covid-19 ini. Kita harus menerapkan pola hidup sehat,” ujar Waka Polresta dihadapan ibu-ibu di Kantor Balai Desa, Rejosari.

Dalam bagi-bagi paket Sembako gratis ini, polisi memprioritaskan kepada janda yang sudah berusia lanjut untuk menerima bantuan. Meski sederhana, namun bantuan paket Sembako berupa beras, mie instan, dan makanan pokok lainnya ini sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih bapak polisi diberi bantuan beras. Alhamdulillah bisa untuk nyambung kebutuhan sehari-hari. Muda-mudahan pak polisi selalu sehat, sekali lagi matur nuwun,” kata Sumenah dengan wajah semeringah.

Dengan berolahraga diharapkan masyarakat tetap memiliki kebugaran tubuh yang prima, dan tidak mudah terkena serangan penyakit. Dalam kesempatan tersebut, polisi juga mengajak masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan saling menjaga jarak saat berkegiatan di luar rumah.

“Imbauan ini terus kita gaungkan kepada masyarakat agar pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berjalan maksimal, agar tidak ada lagi korban berjatuhan karena Covid-19,” pungkas AKBP Kusomo Wahyu Bintoro. (Tyo_0614)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here