Peduli Lingkungan, Polres Meranti bersama Stakeholder dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah

0
702

Titaniumnews.id.MERANTI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau bersama Stake Holder dan masyarakat, Kamis (13/7/2023) pagi, melaksanakan gotong royong pembersihan sampah secara serentak.

Kegiatan tersebut diikuti Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, para PJU dan perwira Polres, para Kapolsek jajaran, Fungsional Penata Kebencanaan BPBD Kepulauan Meranti Amri Umar, personil Polres dan Koramil 02 Tebingtinggi, Kades Permai Kecamatan Rangsang Barat Azman beserta staf, Lurah Teluk Belitung Mashuri ST, DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan), Basarnas, BPBD, puluhan mahasiswa KKN UIN Suska Riau, elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ratusan kaum milenial.

Giat diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan dan dilanjutkan gotong royong (curve) di sekitaran pantai Dorak Selatpanjang.

“Kegiatan pembersihan sampah secara serentak dalam rangka peduli lingkungan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, terutama tempat-tempat wisata. Sehingga  masyarakat merasa nyaman dengan kebersihan dan kerapian sekaligus mewujudkan hubungan yang baik antar masyarakat dengan Polri serta instansi lemerintah, khususnya di wilayah hukum Polres Meranti,” ungkap Kapolres AKBP Andi Yul LTG S.H., S.Ik., M.H., melalui Kanag Ops Kompol Yudi, usai giat.

Adapun lokasi pelaksanaan bakti sosial berbentuk gotong royong secara serentak itu, kata Kompol Yudi, berlangsung di pantai Dorak, pesisir pantai pelabuhan Tanjungharapan dan pelabuhan Camat Selatpanjang dan pesisir pantai pasar sungai Juling.

Sedangkan Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti, sebutnya pula, melaksanakan bakti sosial gotong royong di wilayah hukum masing-masing.

Seperti Polsek Merbau yang membersihkan sampah di hutan Mangrove sungai Merambai Kelurahan Teluk Belitung. Kemudian, Polsek Tebingtinggi melakukan pembersihan di hutan Mangrove Desa Banglas.

Selanjutnya, Polsek Tebingtinggi Barat bergotong royong di dua lokasi, yakni wisata Kampung Bahari dan hutan mangrove Desa Alai. Untuk Polsek Rangsang melakukan pembersihan di dua titik, yaitu pantai Desa Tanjung Gemuk Kecamatan Rangsang dan pantai Gelombang Cinta Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir.

Begitu pula dengan Polsek Rangsang Barat yang melaksanakan kegiatan pembersihan hutan mangrove di wilayah pesisir pantai Motong Desa Permai.

Sementara itu, Jang, salah seorang warga yang tinggal di sekitaran pantai Selatpanjang mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh Polri, terkhusus Polres Kepulauan Meranti tersebut.

“Kegiatan ini tentunya menjadi motivasi sekaligus contoh yang baik bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya. (Humas Polres Meranti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here