Peduli Lingkungan, Kapolres Puncak Jaya Bersama Muspida Gelar Aksi Penanaman 1.000 Pohon Serentak

0
1719

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Sebagai wujud peduli lingkungan, Polri menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon secara serentak di seluruh Tanah Air, yang dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga 34 polda jajaran. Di Kabupaten Puncak Jaya sendiri kegiatan penanaman pohon secara serentak difokuskan di Kampung Trikora Distrik Mulia, yang dihadiri langsung Kapolres AKBP Kuswara SH., S.Ik., M.H., dan Para Muspida. Rabu (23/8/2023)

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud yakni Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, PJ. Bupati yang diwakili Asisten II Esau Karoba, S.Pak, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Ketua Klasis GIDI Wilayah Mulia Pdt. Telius Wonda, Kepala Distrik Mulia Tekiles Wonda, S.Stp, Para Komandan Satuan Tugas yang ada di Kab. Puncak Jaya, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ketua Paguyuban di Kab. Puncak Jaya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Puncak Jaya mengatakan, bahwa pada hari ini secara serentak melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual dan penayangan penanaman pohon oleh Kapolri dan PJU Mabes Polri dilaksanakan di Pulau Rinca kawasan Taman Nasional Komodo Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat kita kedepannya sama-sama menjaga kelestarian daripada lingkungan kita, khususnya yang ada di Kab Puncak Jaya, kami harapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, dan hari ini kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon diantaranya pohon kopi, pohon mangga, pohon pinus, pohon jambu dan beberapa pohon lainnya” cetus AKBP Kuswara.

Sementara itu ditempat yang sama mewakili PJ. Bupati Puncak Jaya yakni Asisten II Bapak Esau Karoba, S.Pak mengatakan bahwa program dari Kapolri untuk melestarikan lingkungan, kita bersama-sama menghijaukan kembali beberapa lahan yang telah gundul dan juga sangat mendukung kegiatan maupun program penanaman 1.000 pohon yang dilakukan hari ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here