Peduli Korban Gempa Maluku, Polda Riau dan Bhayangkari Kirim Bantuan Kemanusiaan

0
221

Titaniumnews. Riau – Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan Bhayangkari Daerah Riau menyalurkan paket bantuan Kemanusiaan untuk korban gempa Maluku ke Kota Ambon.

“Seluruh bantuan sudah dikirimkan dan telah sampai di Kota Ambon Maluku, yang akan dikoordinir langsung oleh Polda Maluku disana” jelas Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Kamis (17/10).

Menurut Kombes Pol. Sunarto, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan dari masyarakat Riau untuk saudara-saudari kita yang terkena musibah gempa bumi di wilayah provinsi Maluku, yang mengakibatkan banyak korban meninggal dunia dan lebih dari 15 ribu warga yang mengungsi akibat musibah tersebut.

“Adapun jumlah bantuan yang dikirimkan senilai Rp 278.698.000,- yang terdiri dari sebanyak 68 Karton lebih atau sekitar 90,000 unit obat-obatan Resep OGB Dexa dan Suplemen serta Obat Herbal Modern yang dibutuhkan oleh masyarakat Maluku yang terkena bencana Gempa disana” Tuturnya.

Beberapa obat diantaranya dapat digunakan untuk anti alergi, anti virus, anti bakteri dan obat anti jamur (antibiotik) dan obat-obatan rutin bagi korban gempa yang menderita penyakit kronis seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Selain itu, bantuan dikirimkan karena Masyarakat pengungsi korban gempa di Maluku juga membutuhkan suplemen herbal untuk daya tahan tubuh, yang sangat penting dalam kondisi bencana.

“Mungkin tidak banyak tetapi setidak-tidaknya inilah salah satu kepedulian dari kami jajaran Polda Riau kepada saudara-saudara kita yang mendapat musibah bencana alam” Imbuh Kombes Pol Sunarto.

Tak lupa, Kombes Pol Sunarto juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk peduli kepada saudara-saudara yang sedang mengalami musibah dengan cara melakukan pengumpulan bantuan berupa sumbangan.

“Mungkin masyarakat atau siapa saja yang peduli, bisa juga melakukan apa yang seperti kita lakukan hari ini membantu saudara-saudara kita yang ada di kota Ambon” Pungkasnya. (Hms/Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here