Pawai Hari Santri Nasional, Polres Trenggalek Terjunkan Personel Pengamanan

0
174

Titaniumnews – Jalanan di kota Trenggalek kembali dipenuhi oleh ribuan santri dari berbagai kecamatan. Para santri dari berbagai pondok pesantren dan struktural NU ini hadir untuk mengikuti Pawai Ta`aruf dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.  Sabtu (10/11)

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc., Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos., Ketua DPRD Trenggalek H. Samsul Anam, Ketua NU Cabang Trenggalek K.H. Fathuloh Sholeh dan pengurus cabang NU kabupaten Trenggalek.

Pawai Ta`aruf menempuh rute sejauh hampir 3 Km dari start di depan SMPN 5 Trenggalek tepatnya di jalan R.A. Kartini, simpang empat sahabat ke utara menuju panggung kehormatan di depan gedung NU di jalan P. Sudirman dan finish di alun-alun Trenggalek.

Guna kelancaran acara, Polres Trenggalek menurunkan puluhan anggotanya untuk membantu pengamanan baik di lokasi pemberangkatan, panggung kehormatan hingga seluruh peserta mencapai finish di alun-alun Trenggalek.

“Ada 52 personel yang kita libatkan pengamanan pawai ta`aruf hari santri nasional ini” Ungkap Kabagops Polres Trenggalek Kompol Heru Kunbiantoro

Masih kata Kabagops, personel pengamanan di bagi menjadi tiga bagian yakni, pengawalan dari jajaran satlantas yang mengawal peserta dari start hingga finisf, kemudian pengamanan rute disepanjang jalur yang dilalui dan pengamanan tertutup dari Satreskrim maupun Intelkam yang bertugas melakukan patroli mobile mencegah gangguan Kamtibmas selama acara berlangsung.

“Masing-masing rombongan peserta dari kecamatan juga di kawal oleh Polsek jajaran sampai di titik kumpul” Jelasnya

Menurut Kompol Heru, pengamanan yang diberikan merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian sekaligus turut andil dalam menyukseskan rangkaian acara Hari Santri Nasional di kabupaten Trenggalek.

Alhamdulillah, semua berjalan aman dan lancar” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here