Patuhi Peraturan Lalu Lintas, Polres Madiun Gelar Operasi Zebra Semeru

0
153

Titaniumnews – Operasi yang difokuskan pada pengaturan dan penertiban pengguna jalan raya dengan sandi Operasi Zebra kembali digelar serentak di seluruh Indonesia. Selain itu Operasi ini digelar untuk meningkatkan kepedulian pengendara terhadap keselamatan berkendara.

Ditemui selesai giat Lat Pra Ops, Senin (29/10/2018) Kasatlantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih S.H., S.I.K, mengungkapkan bahwa Operasi yang bersandikan Ops Zebra Semeru 2018 tersebut akan dilaksanakan tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Operasi Zebra sendiri sudah tertuang di UU Nomor 8 Tahun 1981, UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia serta UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Lebih lanjut AKP Imam menerangkan bahwa penekanan operasi kali ini adalah penegakan hukum. Sasarannya adalah pelanggar lalu lintas yang masih banyak di wilayah hukum Polres Madiun.

“Pada operasi ini semua jenis kendaraan pribadi ataupun komersial akan ditindak jika tidak mematuhi aturan tertib berlalu lintas” Ungkapnya.

Ditambahkan AKP Imam, sasaran dari Operasi ini sendiri meliputi pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Tidak ada detail mengenai titik lokasi Ops Zebra yang akan digelar Polres Madiun nanti. Hal ini dilakukan supaya pengendara lebih siap dan patuh terhadap aturan dan ketertiban berlalu lintas meskipun tidak ada kegiatan razia” Pungkasnya.

(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here