Patroli Gabungan Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Puncak Jaya

0
693

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Resor Puncak Jaya bersama Kodim 1714 Puncak Jaya menggelar kegiatan patroli gabungan.

Dipimpin langsung Wakapolres Puncak Jaya AKBP Philip M. Ladjar, S.H dan Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, selain melaksanakan kegiatan patroli gabungan dengan melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas, para aparat gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas dengan menggunakan bahasa daerah serta public address agar dapat dipahami oleh warga asli masyarakat Kab. Puncak Jaya. Sabtu (4/3/2023)

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setelah beberapa hari kemarin menggelar kegiatan patroli gabungan, sore ini kembali bersama Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan patroli gabungan sekaligus pemberian himbauan Kamtibmas dengan menggunakan bahasa daerah.

Wakapolres Puncak Jaya juga mengatakan bahwa inti dari himbauan yang diberikan adalah agar warga masyarakat untuk tetap bersama-sama dengan pihak keamanan TNI-Polri menjaga situasi Kamtibmas terus aman dan kondusif serta jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu ataupun berita hoax yang dapat memecah belah persatuan kita.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras serta apabila mengetahui tempat-tempat yang memproduksi miras agar segera sampaikan kepada kami, karena kita ketahui bersama bahwa minuman keras adalah biang awal terjadinya suatu permasalahan” jelas AKBP Philip Ladjar.

Sementara itu ditempat yang sama Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan agar selalu aman dan kondusif serta masyarakat merasa nyaman dan tidak takut dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here