Pastikan Keamanan Surat Suara, Kapolres Gresik Sambangi Kantor PPK

0
164

Titaniumnews – Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali setelah pelaksanaan kegiatan pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK M.Si sambangi sejumlah kantor PPK guna pengecekan Logistik Pemilu Tahun 2019. (19/4).

Dalam kunjungannya, Bersama Bupati Gresik Ir. H. Sambari Halim Radianto, Kapolres dan juga PJU Polres serta Kapolsek jajaran Polres Gresik, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan oleh anggota PPK, Pawascam, TNI dan Polri hingga sukses tanpa adanya gangguan kamtibmas.

“Terima kasih untuk semua pihak, sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Gresik, pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan aman. Namun kegiatan pengamanan belum selesai sampai tahap rekapitulasi perhitungan suara dan kotak suara didistribusikan ke kantor KPU Kabupaten Gresik” terang AKBP Wahyu S Bintoro.

Saat melakukan pengecekan logistik di kantor PPK Kecamatan Dukun dan Kecamatan Bungah, dalam arahannya Kapolres Gresik berpesan kepada anggota agar memperhatikan tupoksi dalam bertugas terutama pada saat melaksanakan tugas pengamanan dan kotak suara yang telah masuk atau belum masuk ke gudang PPK.

“Amankan Logistik Pemilu 2019 di PPK dengan maksimal jangan sampai terjadi gangguan keamanan, bila perlu perkuat kunci di gudang PPK” Tandasnya.

Kapolres juga memberikan motivasi, arahan dan himbauan kepada seluruh anggota yang bertugas pengamanan di gudang PPK agar tetap waspada mengantisipasi terjadinya permasalahan maupun provokasi yang bisa mengganggu kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Gresik.

Sebelum meninggalkan tempat, Perwira menengah alumni Akpol tahun 1998 ini juga mengingatkan dan berharap pengecekan secara langsung pengamanan di gudang PPK di sejumlah Kecamatan di Gresik dan arahan yang disampaikan, dapat dijalankan anggota pam TPS semaksimal mungkin.

“Selalu cek secara berkala dan Pastikan semua kotak ada dalam Gudang, dan kawal distribusi dari PPK sampai ke KPU” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here