Pastikan Keamanan Maksimal, AKBP Ruruh Wicaksono Cek Ruang Tahanan Mapolres Madiun

0
163

Titaniumnews – Guna memastikan ruang tahanan Polres Madiun dalam keadaan aman, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. didampingi oleh Wakapolres Madiun dan Kabagops Polres Madiun melaksanakan pengecekan ruang tahanan seusai apel pagi, Kamis (15/11).

Selain menekankan terkait sistem kemananan, Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap tahanan, serta kebersihan dan keadaan fisik bangunan maupun ruang tahanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu, AKBP Ruruh Wicaksono juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, salah satunya menanyakan tentang keadaan kesehatan dan kendala dalam ruang tahanan.

“Petugas jaga agar tetap meningkatkan kewaspadaan, terutama pada jam-jam rawan seperti saat jam jenguk tahanan dan saat hari libur, lakukan kontrol kepada tahanan setiap saat,” Ujar AKBP Ruruh Wicaksono.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Ruruh menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap petugas yang sedang melaksanakan jaga tahanan. Pengecekan ruang tahanan dan berdialog langsung dengan para tahanan diharapkan dapat tersampaikan pesan – pesan moral kepada para tahanan. (wp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here