Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Beribadah Natal, Kapolresta dan Dandim 0833/Kota Malang Sambangi Gereja

0
323

Titaniumnews.id. Malang Kota – Guna memastikan keamanan dan kenyamanan jelang Perayaan Natal, Kapolresta Malang Kota AKBP Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K M.H, bersama Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Tommy Andrew menyambangi sejumlah Gereja di wilayah hukum Polsek Klojen. Kamis (19/12/2019)

Dengan menggunakan motor traill beriringan didampingi sejumlah PJU Polresta Malang Kota diantaranya Kabagops Kompol Sutantyo SH, Kasat Intelkam Kompol Sutiono, Kasatlantas AKP Priyanto SH S.I.K, Kapolsekta Klojen, Kompol Budi Harianto SH, juga tak ketinggalan Tim Raimas dan Unit K9 Polresta Malang Kota turut serta dalam kegiatan tersebut.

Peninjauan dan pengecekan Gereja dalam rangka kesiapan menyambut Natal 2019, Rombongan Kapolresta Malang kota terlebih dahulu menyambangi Gereja HKY Jl MGR Sugio Pranoto Kota Malang. Rombongan yang tiba sekira pukul 08.30 Wib ini disambut hangat Pengurus Gereja Romo Djono bersama pengurus Gereja.

Selanjutnya, rombongan pun melakukan pengecekan di Gereja GKI Bromo Jl Bromo 2 Kota malang yang di sambut oleh Pendeta Didik Tri Jatmiko bersama pengurus gereja.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Kapolresta juga menyambangi Gereja Katedral Jl Ijen Kota malang, yang di sambut oleh Romo Emanuel dan Uskup Hendrikus Pidyarto Gunawan serta pengurus Gereja.

Kapolresta Malang Kota mengatakan, kunjungannya kali ini merupakan patroli dialogis sekaligus mengecek setiap ruangan yang ada didalam Gereja.

“Iya tadi tiga Gereja yang kita lakukan pengecekan dan mengontrol setiap ruang di dalam Gereja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang akan beribadah merayakan Natal” Tutur AKBP Dr Leonardus Simarmata. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here