Pastikan Kamtibmas Kondusif Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolresta Pimpin Patroli Sahur

0
381

Titaniumnews.id.Malang Kota – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., bersama sekitar 51 Personel jajaran menggelar patroli keliling saat menjelang subuh. Hal tersebut dilakukan guna memastikan kamtibmas kondusif dan mengantisipasi pergerakan masyarakat yang berkerumun serta mencegah adanya kegiatan balap liar.

Sebelum melaksanakan patroli sahur, Kapolresta memimpin Apel Jajaran di halaman Mapolresta Malang Kota, Minggu dini hari (26/4/2020). Selanjutnya Perwira Menengah dengan Tiga Melati dipundaknya ini menyisir sejumlah daerah yang berpotensi menjadi titik keramaian.

Menurut Kombes Pol Leonardus, patroli akan rutin digelar merujuk pada intruksi Kapolda Jatim, memantau dan memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa ditengah pandemi Covid-19.

“Patroli sahur ini sebagai bentuk Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk keamanan dan kenyamanan warga. Apalagi saat ini kita tengah berada dimasa pandemi virus Covid-19, sekaligus memantau kegiatan masyarakat dan antisipasi hal-hal yang bersifat kerumunan” Jelas Kombes Pol Leonardus.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta juga mengunjungi beberapa pos kamling yang di gunakan warga masyarakat berjaga dan memberlakukan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah nya. Kepada warga yang kebetulan mendapat jadwal Pos ronda, Kapolresta pun membagikan makanan sahur sebagai bentuk kepedulian atas peran serta warga yang turut menjaga Kota Malang.

Pada setiap kunjungannya di Pos-Pos Kamling dan kepada warga yang berjaga, Kapolresta berpesan untuk tetap menjaga konsentrasi, fokus pada kegiatan dan laksanakan tugas dengan semangat serta ikhlas sebagai ladang ibadah. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here