Pastikan Aman, Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Apel dan Tinjau TPS

0
79

Titaniumnews – Sejumlah personel TNI dari Kodim 0806 dan Polres Trenggalek mengikuti Apel persiapan pengamanan Pemilu 2019 di halaman parkir barat Alun-alun Trenggalek. Dua peleton pasukan TNI/Polri ini merupakan pasukan on call yang disisgakan guna menghadapi situasi kontijensi.

Apel dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. didampingi Kapolres Trenggalek AKBP Didit bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. dan pejabat utama dari Kodim maupun Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit mengatakan, tugas pokok dari pasukan on call ini adalah untuk mem-backup pengamanan di luar pengamanan TPS. Jika dibutuhkan, pasukan ini bisa dengan cepat digerakkan untuk membantu pengamanan.

“Diluar yang stanby nanti digerakkan untuk melakukan patroli mobile gabungan di beberapa lokasi.” Jelas AKBP Didit

Pihaknya meminta agar semua petugas melaksanakan tugas dengan baik sesua dengan SOP yang telah ditentukan. Pemilu 2019 ini merupakan pesta demokrasi pertama yang memilih prresiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten secara bersamaan sehingga dalam prosesnya membutuhkan pengamanan ekstra agar berjalan dengan aman dan lancar. Dengan pola pengamanan yang diterapkan ini, pihaknya optimis Pemilu 2019 di Trenggalek berjalan sukses.

“Harapannya semua berjalan dengan baik dan situasi aman terkendali” Pungkasnya.

Usai apel, Kapolres bersama Dandim 0806 melanjutkan kegiatan meninjau beberapa TPS diseputaran kota Trenggalek antara lain TPS 3 Kelurahan Sumbergedong dan TPS 11 Kelurahan Ngantru yang merupakan TPS dimana Wakil Gubernur Jatim Dr. Emil Elestianto, M.Si bersama istri akan menggunakan hak pilihnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here