Paska Bencana Banjir, Polres Trenggalek Terjunkan Tim Medis

0
251

Titaniumnews – Sebagai bagian dari proses tanggap bencana banjir yang melanda kabupaten Trenggalek beberapa waktu lalu, Polres Trenggalek menurunkan tim kesehatan dari Klinik Pratama Bhayangkara Polres Trenggalek di desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Trenggalek. Sabtu (9/3)

Kegiatan yang dikemas dalam bakti sosial tersebut diipimpin langsung oleh dr. Lilik Rahayu, didampingi Paurkes Bripka Dwi Cipto Subagyo, A.Md. Kep. beserta tim medis serta Kapolsek Pogalan AKP Warjito dan beberapa personel lainnya.

Dihubungi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Didit Babang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, sejak awal terjadi musibah banjir yang menimpa beberapa kecamatan di Trenggalek pihaknya sudah menginstruksikan seluruh personelnya untuk all out membantu korban bencana bersama dengan instansi terkait lainnya. Mulai dari evakusi, distribusi makanan, trauma helaing hingga memdirikan posko terpadu yang ditempatkan di halaman stadion menak sopal Trenggalek.

“Desa Ngadirenggo memang menjadi salah satu wilayah yang terdampak bencana. Kita sudah kirimkan bantuan kesana dan hari ini tim Urkes memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat” Tegas AKBP Didit

Sementara itu, Paurkes Polres Trenggalek Bripka Dwi Cipto menuturkan, dari keseluruhan kegiatan bakti sosial hari ini tercatat 114 orang warga yang telah diperiksa kesehatannya. Pelayanan kesehatan yang diberikan adalah pemeriksaan tensi dan pengobatan penyakit ringan paska bencana banjir.

“Selain membuka posko statis, kami juga mobile mendatangi satu persatu rumah warga” jelas bintara kesehatan yang kerap dipanggil DC ini

“Untuk hari ini mencakup 2 dusun yakni dusun Nrayung dan dusun Wadi Kidul” imbuhnya

Bagi masyarakat yang menderita penyakit ringan, oleh tim medis langsung diberikan obat, sedangkan bagi yang mengalami penyakit lebih serius akan dirujuk kerumah sakit dengan pengawasan dan koordinasi dengan Urkes polres Trenggalek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here