Pasein Berstatus ODP Covid-19 Meninggal, Tim Relawan Polresta Malang Kota Bantu Proses Pemakaman

0
322

Titaniumnews.id. Malang Kota – Seorang pasein berstatus ODP Covid-19 berinisal J, pria berusia 55 tahun yang tinggal di Kecamatan Blimbing Kota Malang, meninggal dunia dirumahnya pada Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 18.30 Wib.

Sesuai SOP penanganan Covid-19, pada pukul 21.30 Wib, jenazah kemudian diberangkatkan ke kamar jenazah RS Saiful Anwar Kota Malang untuk pemulasaran jenazah, selanjutnya pukul 23.08 Wib, jenazah tiba di Pemakaman Umum (TPU) Terusan Sulfat, untuk dilakukan proses pemakaman.

Tim Gabungan Relawan Polresta Malang Kota yang dipimpin Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono S.Pd dan petugas PSC 119 membantu proses pemakaman tersebut.

Selain tim dari Polresta Malang Kota dan Petugas PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang, proses pemakaman pun dihadiri Camat Blimbing yakni Muarif, Lurah Redi Susanto, Tim relawan Covid-19 Polresta Malang Kota Briptu Mubinh dan Bripka Abdillah serta Pelda Slamet Wahyudi selaku Babinsa Kelurahan Pandanwangi.

Menurut keterangan yang disampaikan Kompol Sutiono, dalam prosesi pemakaman jenazah yang berstatus ODP Covid-19 tersebut tidak ada penolakan dari warga sekitar.

“Proses pemakaman selesai sekitar pukul 23.40 Wib dan semua berjalan lancar tanpa ada kendala ataupun penolakan dari warga sekitar” Kata Kompol Sutiono. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here