Ops Keselamatan Semeru 2019, Digelar Untuk Cipkon Kamtibselcar Lantas

0
211

Titaniumnews.Polres Banyuwangi – Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2019 dilaksanakan di halaman Polres Banyuwangi pada Senin (29/04) dengan pimpinan apel Kompol I Ketut Redana., S.H. Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Banyuwangi karena Kapolres dan Wakapolres sedang ada kegiatan di Batu Malang.

Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh 1 SST deputi perwira, 1 SST denpom TNI-Ad dan AL, 1 SSK Sabhara, 2 SST Satlantas, 1 SST gabungan staf, 1 SSK Pamtup (Satintel, Satreskrim dan Satreskoba), 1 SSK Dishub dan ASN Polri. Dalam apel tersebut ditandai dengan penyematan pita sebagai tanda dimulainya operasi kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Dishub.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. melalui Kompol I Ketut Redana., S.H menyampaikan bahwa selama 14 (empat belas) hari kedepan mulai tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi akan menggelar operasi dengan sandi Ops Keselamatan Semeru 2019.

Operasi di gelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran (Kamtibselcar) lalu lintas, akan menyasar para pengguna kendaraan bermotor yang melanggar aturan berlalu lintas (Lantas) di jalan.

“Operasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang  Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan harapan terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib (revolusi mental),” papar Kabagren Polres Banyuwangi.

Yang menjadi prioritas penindakan dalam operasi ini seperti, tidak menggunakan helm, melawan arus, melanggar rambu lalu lintas, menggunakan handphone saat berkendara, kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendara masih di bawah umur.

Ops Keselamatan Semeru 2019, Satpas Satlantas Polres Banyuwangi, menghimbau kepada masyarakat kota Banyuwangi untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

Dikatakan Kompol Ketut, Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 April sampai dengan tanggal 12 Mei, lebih pada memberi peringatan kepada pengendara tentang tata tertib berlalu lintas.

“Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang akan dilaksanakan pada 29 April, yang kita prioritaskan lebih kepada teguran terhadap para pengendara,” kata Kabagren Polres Banyuwangi.

Menurut Kompol Ketut, dalam berkendara, kesadaran masyarakat sangat diperlukan guna untuk menghindari angka kecelakaan di wilayah hukum Banyuwangi.

“Kesadaran masyarakat dalam berkendara sangat diperlukan guna untuk menurunkan angka kecelakaan di Banyuwangi, khususnya di wilayah hukum Polres Banyuwangi,” ungkapnya.

Kompol Ketut juga menambahkan bahwa selain teguran, dalam Ops Keselamatan Semeru 2019 juga mengedepankan tindakan pre-entif dan preventif. Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas, hal ini juga untuk menekan angka kecelakaan.

“Dalam Ops Keselamatan Semeru 2019 kali ini, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, yang kita kedepankan lebih pada tindakan pre-entif dan preventif agar angka kecelakaan bisa diminimalisir,” pungkasnya. (Humas_2904)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here