Operasi Zebra Semeru 2018, Tekan Angka Laka Lantas di Kabupaten Madiun

0
223

Titaniumnews – Terhitung sejak, Selasa (30/10/2018) hingga dua pekan ke depan atau (12/11/2018), Polres Madiun bakal menggelar Operasi Zebra Semeru Tahun 2018. Operasi ini meliputi kelengkapan kendaraan dan surat-surat kelengkapan berkendara bagi roda dua dan roda empat atau lebih.

Menurut Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru, Selasa (30/10/2018) mengatakan pihaknya sudah memetakan lokasi yang menjadi target sasaran operasi Zebra Tahun 2018 dan membaginya menjadi tiga titik rawan. Rinciannya titik rawan pelanggaran lalu lintas, titik rawan kemacetan dan titik rawan kecelakaan.

Selaini itu, AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menaati ketertiban saat berlalu lintas serta menjaga keselamatan saat berkendara. Melalui Operasi Zebra Semeru ini juga diharapkan dapat menekan angka laka lantas di Kabupaten Madiun.

“Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Madiun agar tetap tertib berlalu lintas sebagaimana yang diatur dalam undang-undang. Pengguna lalu lintas harus selalu menjaga keselamatan bagi dirinya dan pengendara lain. Sehingga saling menghargai dalam berlalu lintas,” Jelas AKBP Made Agus.

Dalam Operasi Zebra Semeru 2018 ini, juga guna menjaga kondisi Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di bidang Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) Lalu lintas.

“Peran serta seluruh elemen untuk mewujudkan situasi yang kondusif harus saling bersinergi dan ditingkatkan. Untuk itu Satgas yang sudah di bentuk ini dalam melaksanakan tugasnya benar benar ada di tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman, nyaman serta kondusif” pungkasnya. (dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here