Operasi Zebra Cartenz 2023, 27 Pelanggar Lalin Terjaring Razia Satlantas Puncak Jaya

0
840

Titaniumnews.id.Puncak Jaya – Guna lebih meningkatkan kesadaran para pengendara akan pentingnya mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Cartenz – 2023 menggelar kegiatan razia bagi kelengkapan kendaraan dan surat-surat berkendara. 

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Puncak Jaya AKP Dr. Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H dan dilaksanakan di depan Mako Polres Puncak Jaya pagi tadi berhasil menjaring 27 pelanggar dengan berbagai macam pelanggaran yang dibuat. Jumat (15/9/2023)

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Dr. Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa menjelang akhir pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Cartenz – 2023, dari Satlantas Polres Puncak Jaya terus mengupayakan himbauan-himbauan tertib berlalu lintas kepada para pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua.

“Untuk hari ini kami melaksanakan kegiatan razia atau pemeriksaan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat berkendara sehingga bagi pelanggar kami datakan dan berikan teguran agar tidak mengulangi kesalahannya kembali” kata AKP Hendrik Sipahutar.

Adapun para pelanggar yang terjaring sebanyak 27 pelanggar ini diantaranya yakni 8 pengendara yang tidak memiliki SIM, 8 pengendara tidak memiliki STNK serta 11 kendaraan yang memiliki TNKB luar Papua.

Pada kesempatan tersebut, tidak henti-hentinya Jajaran Satlantas Polres Puncak Jaya menyampaikan himbaun kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat agar tetap mematuhi semua peraturan dalam berlalu lintas. Seperti melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK, tetap menggunakan helm SNI, tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang, jangan melawan arus, pengendara dibawah umur dan tetap lengkapi kelengkapan kendaraan bermotor seperti spion, TNKB maupun tidak menggunakan knalpot racing. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here