Operasi Zebra Cartenz 2022, Satlantas Polres Puncak Jaya Jaring 17 Pelanggar Lalu Lintas

0
526

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Memasuki hari kedua belas pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Cartenz – 2022, Kepolisian Resor Puncak Jaya menggelar kegiatan pemeriksaan ataupun razia terhadap kendaraan bermotor yang bertempat di Perempatan Pageleme Distrik Pageleme Kab. Puncak Jaya, Jum’at (14 Oktober 2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang dikhususkan pada pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H bersama para personel.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik R. Sipahutar, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memasuki hari kedua belas pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Cartenz Tahun 2022, pagi sengaja menggelar kegiatan pemeriksaan ataupun razia terhadap kendaraan bermotor yang dilaksanakan di Perempatan Pageleme tepatnya di depan Mako Polres Puncak Jaya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan sebanyak 17 pengendara kendaraan bermotor yang didapati tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara ataupun melakukan pelanggaran lalu lintas seperti pengendara dalam pengaruh minuman keras, melawan arus dan pengendara dibawah umur.

“Untuk kedepannya kami tekankan kembali kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor khususnya yang berada di Kab. Puncak Jaya agar setiap berkendara untuk selalu melengkapi surat-surat berkendara dan tetap patuhi peraturan dalam berlalu lintas seperti menggunakan helm, tidak boleh berkendara dalam pengaruh minuman keras, melawan arus ataupun mengemudikan kendaraan bermotor belum cukup umur ” terang Iptu Hendrik Sipahutar.

“Apabila kita sedari sekarang mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas pastinya kedepannya kita akan terhindar dari segala sesuatu yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan maupun terjaring dalam razia ” tutup Kasat Lantas Polres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here