Operasi Ketupat Muara Takus 2020, Polda Riau Dirikan 60 Pos PAM dan Terjunkan 1020 Personel

0
318

Titaniumnews.id.Pekanbaru – Mulai Jumat dini hari tadi (24/4), secara serentak Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi dengan sandi Operasi Ketupat 2020 dan akan berlangsung selama  37 hari kedepan. Polda Riau menggelar Operasi Ketupat Muara Takus 2020 dengan menerjunkan kekuatan sebanyak 1020  personil dengan rincian, Polda Riau sejumlah 120 personel, Polresta Pekanbaru 150 personel, Polres Meranti 50 personel dan Polres lainnya sejumlah 70 personel dari setiap Polres.

Disamping itu juga melibatkan personel dari instansi terkait yakni TNI : 245 personel, Dinas Kesehatan  204 Personel, Dinas Perhubungan 239 Personel, Satpol PP 273 Personel dan Mitra Kamtibmas sejumlah 176 Personel.

Sedangkan sebanyak 60 Pospam Ops Ketupat Muara Takus 2020 Polda Riau didirikan diantaranya, 5 Pospam diwilayah Polresta Pekanbaru, 5 Pospam diwilayah Polres Dumai, 6 Pospam diwilayah Polres Bengkalis, 7 Pospam diwilayah Polres Rohul, 4 Pospam diwilayah Polres Pelalawan, 3 Pospam diwilayah Polres Rohil, 5 Pospam diwilayah Polres Inhil, 7 Pospam diwilayah Polres Siak.

Selanjutnya 4 Pospam diwilayah Polres Inhu,  4 Pospam diwilayah Polres Kampar, 3 Pospam diwilayah Polres Kuansing dan 4 Pospam diwilayah Polres Meranti.

Direktur Lau Lintas Polda Riau, Kombes Pol Drs Ping Pringadi mengatakan bahwa Direktorat Lalu Lintas sebagai fungsi yang dikedepankan dalam Operasi ini akan lebih fokus kepada upaya menjalankan instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan melakukan Operasi Ketupat Muara Takus 2020 ini, terutama antisipasi dan menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk larangan mudik bagi masyarakat dan physical distancing serta penggunaan masker.

“Direktorat Lalu Lintas Polda Riau sendiri juga akan memback up 20 personel per Posko khusus untuk 4 Posko Pengamanan yang berada di batas wilayah Provinsi Riau yakni di lokasi sbDi Kampar yang berbatasan dengan Lima Puluh Kota, Sumbar, di Kuansing yang berbatasan dengan Sijunjung, Sumbar, di Rohil yang berbatasan dengan Sumut dan di Inhil yang berbatasan dengan Jambi” Jelas Kombes Pol Pring Pringadi.

Kombes Pol Pringadi menghimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik hingga pandemi covid-19 ini selesai, untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Ini perlu dilakukan bersama sama demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat semuanya, petugas akan konsen kearah sana” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here