Operasi Ketupat 2020, Dirregident Korlantas Polri Tinjau Kesiapsiagaan Jajaran Ditlantas Polda DIY

0
379

Titaniumnews.id.Yogyakarta – Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Operasi Ketupat 2020, digelar secara serentak selama 37 hari, terhitung mulai tanggal 24 April 2020 hingga 2 Juni 2020. Operasi yang bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, berfokus pada larangan mudik masyarakat ke kampung halaman masing-masing. 

Untuk memastikan kesiapsiagaan Personel yang terjun langsung dalam Operasi Ketupat 2020 ini, Direktur Regident Korlantas Mabes Polri Brigjend Pol Yusuf S.IK., M.Si., melakukan pengecekan Personel dan Posko Operasi Ketupat Progo 2020 di RTMC D.I.Yogyakarta. Selasa (28/4/2020)

Kunjungan Brigjen Pol Yusup di RTMC Polda DIY, didampingi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.Sos S.IK., M.Hum., tersebut selain memastikan setiap Pos Pam Operasi Ketupat 2020 juga memastikan Pos Check Point berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dimasa pandemi Covid-19.

“Di setiap Pos Pam check point para Personel Polantas akan memeriksa kendaraan yang masuk ke wilayahnya. Untuk itu melalui Operasi Ketupat Progo 2020 dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 kepolisian di D.I.Yogyakarta harus siap untuk melayani dan mematuhi standar dan protokol kesehatan terkait Covid-19” Tutur Brigjen Pol Yusuf.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Made Agus menjabarkan Kesiapsiagaan Jajarannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2020 ini dengan melibatkan sekitar 1705 Personel, baik dari Polda maupun Ditlantas Jajaran.

“Guna mengantisipasi adanya pemudik, Jajaran Ditlantas Polda DIY juga mendirikan 23 Pos Pam, 3 diantaranya merupakan pos check point yang ditempatkan di perbatasan wilayah” Kata Kombes Pol Made Agus.

Ditambahkan Kombes Pol Made Agus, di pos check point, petugas gabungan yang merupakan tim gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinkes akan memeriksaan kendaraan warga untuk menganalisis apakah perjalanan itu untuk mudik atau tidak.

Diakhir kunjungannya, Brigjen Pol Yusuf mengapresiasi Kesiapsiagaan Jajaran Ditlantas Polda DIY dan tidak lupa, Jenderal Bintang Satu ini pun memberikan arahan kepada para Personel yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Progo 2020 untuk tetap mengedepankan upaya persuasif demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here