Operasi Keselamatan Progo 2020, Aksi Simpatik Polantas Yogyakarta Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

0
161

Titaniumnews.id.Yogyakarta – Memasuki hari kedua gelaran Operasi Keselamatan Progo 2020, Anggota Ditlantas Polda DIY bersama Anggota dari Satlantas Polresta Yogyakarta melakukan aksi simpatik kepada masyarakat di kota Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut Para Polantas ini menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran covid-19 yang meliputi himbauan kebersihan, kesehatan, dan himbauan resmi pemerintah daerah DIY serta himbauan kamseltibcar lantas  kepada para pengguna jalan raya yang melintas di Simpang empat Tugu. Selasa (7/4/2020).

Dipimpin langsung Dirlantas Polda D.I Yogyakarta, Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK., M.Hum., selain menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan virus, Anggota Polantas Yogyakarta pun membagikan Masker serta hand sanitizer sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sosialisasi yang kami sampaikan, mengajak masyarakat untuk menggunakan masker bila berada diluar rumah. Selain tetap menghimbau agar masyarakat disiplin menerapkan aturan physical distancing yang artinya jaga jarak aman antar individu, penggunaan masker juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus” Kata Kombes Pol Made Agus.

Pada Operasi Keselamatan Progo 2020 ini, Ditlantas Polda DIY menerjunkan lebih dari 1000 Personelnya yang tergabung dalam tiga (3) Satuan tugas (satgas), yakni Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Bantuan. Satgas Preemtif sendiri akan gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas, untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here