Mutasi Perwira Polresta Banyuwangi, Ini Nama-Namanya dari Kasat hingga Kapolsek

0
811

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Belasan Perwira Jajaran Polresta Banyuwangi mendapatkan mutasi jabatan. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/330–331/lll/ lKEP.2022 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan atas nama Kapolda Jatim tertanggal 9 Maret 2022.

Perwira Polresta Banyuwangi yang dimutasi di antaranya, Kompol Jeni Al Jauza yang saat ini menjabat Kasat Polair Polresta Banyuwangi diangkat dalam jabatan baru Kaurpenum Subidpenmas Bidhumas Polda Jatim.

Posisi Kompol Jeni digantikan Kompol Masyhur Ade yang saat ini menjabat Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo.

Sementara Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi Kompol Edy Priswanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit l Subdit lll Ditintelkam Polda Jatim. Posisinya digantikan Kompol Edy Sudarto yang saat ini menjabat sebagai Kasat Samapta Polresta Banyuwangi.

Sedangkan posisi Kasat Samapta Polresta Banyuwangi akan diisi oleh AKP Subandi yang saat ini menjabat Kapolsek Pesanggaran. Posisi Kapolsek Pesanggaran akan diisi oleh AKP Basori Alwi yang saat ini menjabat Kapolsek Glenmore.

Sedangkan Kapolsek Glenmore selanjutnya akan diisi oleh AKP Satrio Wibowo yang saat ini menjabat Kanit Reskrim Polsek Rogojampi.

Kapolsek Kabat Kompol Edy Susanto mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polresta Banyuwangi. Posisi Kapolsek Kabat akan diisi oleh AKP Sumono yang saat ini menjabat Kapolsek Siliragung.

Kapolsek Siliragung selanjutnya akan diisi oleh AKP Abd. Rohman yang saat ini menjabat Kapolsek Singojuruh. Sedangkan jabatan Kapolsek Singojuruh akan diisi oleh AKP Abdulah Syajad yang saat ini menjabat Kanit Binmas Polsek Genteng.

AKP Kadek Aditya Yasa Putra yang saat ini menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polresta Banyuwangi mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Blitar Polda Jatim.

Iptu Taufan Akbar Kaurbinopsnal Satlantas Polresta Banyuwangi dimutasikan sebagai Pama Polresta Bondowoso Polda Jatim.

Iptu Nurmansyah PS Kanit Binkamsa Satbinmas Polresta Banyuwangi diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit l Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Jatim.

Sedangkan Panit l Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Jatim Ipda Yogi Indra Yafie dimutasikan sebagai Pama Polresta Banyuwangi.

Iptu Dwi Wijayanto juga mendapat mutasi sebagai Pama Polresta Banyuwangi, saat ini menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Bondowoso.

AKP Muhamad Puteh Renaldi yang saat ini menjabat Pama Polda Jatim pindahan dari SSDM Polri dimutasi menjadi Pama Polresta Banyuwangi.

“Ada beberapa pejabat utama Polresta Banyuwangi yang dimutasi berdasarkan surat Keputusan Kapolda Jatim ini,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu melalui Kasi Humas, Iptu Lita Kurniawan dalam keterangan resmi, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, untuk serah terima akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita menunggu petunjuk Bapak Kapolresta kapan akan dilaksanakan serah terima jabatan ini,” kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi. (Tyo_1003)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here