Motivasi dan Edukasi, Kapolres Ternate Jadi Narsum di Acara Taman Qolbu

0
278

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda S,IK menjadi Narasumber pada acara Taman Qolbu yang ditayangkan oleh Gamalama TV Ternate dengan lokasi shooting di Taman Kolam Renang Hotel Grand Dafam Bela Ternate pada Hari Sabtu (12/01/19) pukul 15.00 Wit hingga selesai pukul 16.30 Wit.

Program Taman Qolbu adalah program rutin dari Gamalama TV Ternate yang merupakan sebuah tayangan dialog interaktif dengan konsep tanya jawab antara narasumber, presenter dan audiens atau peserta.

Kali ini, peserta Taman Qolbu adalah para siswa dan siswi SD Negeri 1 Kota Ternate kelas 5 dan 6 dengan disampingi satu orang guru pendamping yang akan membahas tentang Optimisme Membangun Cita-Cita Sejak Usia Dini.

Para audiens sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dan sangat bersemangat dalam menyampaikan pertanyaan kepada Kapolres maupun saat mendengarkan jawaban Kapolres, khususnya terkait dengan kiat-kiat untuk menjadi anak yang berprilaku baik, cerdas dan sukses di masa depan.

Untuk menambahkan semangat para siswa dan siswa, Kapolres juga sempat menceritakan sedikit perjalanan hidupnya sejak dari SD sampai dengan bisa menjadi seorang Kapolres seperti sekarang ini.

“Pesan saya, untuk menggapai cita-cita maka harus ada keinginan yang besar dari dalam diri kita, sehingga apapun yang menjadi penghalang akan mampu dilewati selama ada usaha yang kuat dan doa dari kedua orang tua dan guru kita. Salah satu usaha yang kuat adalah dengan belajar yang tekun dan kurangi waktu untuk bermain. Hormati kedua orang tua dan guru kita agar kita senantiasa didoakan menjadi orang yang sukses,” Tutur Kapolres Ternate.

“Orang yang sukses sejatinya adalah orang yang bisa membahagiakan kedua orang tuanya dan orang yang dicintainya serta menjadi orang yang bisa memberi manfaat bagi orang lain” Imbuhnya.

Diakhir acara, tak lupa, Kapolres Ternate memberikan hadiah kepada siswa dan siswi perserta acara berupa perlengkapan alat tulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here