Mobil Penyuluhan Polres Trenggalek, Bisa Nobar hingga Kelas Belajar Outdoor

0
479

Titaniumnews – Sejumlah personel Polres Trenggalek terlihat sibuk mengutak utik sebuah kendaraan jenis mini bus dihalaman Mapolres. Usut punya usut, mobil tersebut merupakan kendaraan operasional Satbinmas yang baru saja di terima dari Polda Jatim.

Mobil tersebut bisa dibilang unik. Bagaimana tidak, bagian kanan dan kiri mobil dapat dibuka layaknya food truck yang banyak digunakan berjualan makanan dikota-kota besar. Di bagian atas terdapat tenda yang bisa di buka tutup otomatis. Sementara di sebelah kiri terpasang sebuah TV LCD layar sentuh berukuran besar.

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menuturkan, kendaraan tersebut digunakan untuk mendukung mobilitas tugas-tugas unit Satbinmas utamanya saat melakukan Binluh di lapangan.

“Bisa digunakan dimana saja karena juga berfungsi outdoor. Sudah dilengkapi dengan tenda, TV LCD dan kursi. Jadi penggunaannya lebih fleksibel. Nobar bisa, dipakai menampilkan materi penyuluhan juga bisa. Pokoknya lengkap”. Jelas AKP Suyono saat mengecek kelengkapan kendaraan di halaman Mapolres. Selasa (26/03)

Selain itu, masih kata AKP Suyono, kendaraan yang teristrasi dengan nomor polisi 1324-X ini  juga dapat difungsikan sebagai mobil komando atau pos portable, mengingat dibagian atasnya sudah dilengkapi dengan plat baja tebal. Sementara dibagian bawah terdapat perangkat penopang mirip dongkrak yang menancap ke tanah agar mobil tidak bergerak saat dinaiki.

“Mobil penyuluhan ini juga sudah dilengkapi dengan spiker wireless, kemudian ada meja kursi pelayanan, genset dan ac portable.” Ujar AKP Suyono

“Rencana kedepan kita tambahkan wifi sehingga saat melakukan penyuluhan di sekolah atau di desa-desa masyarakat maupun pelajar dapat memanfaatkan sebagai media pembelajaran secara gratis.” Imbuhnya

Dengan keberadaan tambahan kendaraan operasional tersebut, Pihaknya berharap dapat memudahkan dan meningkatkan kinerja Satbinmas Polres Trenggalek dalam melaksanakan tugas-tugas preemtif berupa pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang outputnya adalah tercipttanya Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here