Minimalisir Potensi Lakalantas, Polantas Amankan Jalur Wisata di Trenggalek

0
395

Titaniumnews – Liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2019 banyak dimanfaatkan warga untuk berkunjung ke beberapa lokasi wisata di Kabupaten Trenggalek, apalagi bertepatan dengan hari Minggu. Peningkatan arus lau lintas juga terlihat di beberapa ruas jalan menuju lokasi wisata, baik menuju Watulimo, Panggul maupun kota Trenggalek.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Trenggalek yang tergabung dalam Satgas Kamtibselcarlantas Operasi Lilin Semeru 2018 menurunkan personelnya untuk berpatroli serta membantu pengaturan jalan sejak dari pintu masuk kabupaten Trenggalek di Durenan hingga mem-backup Pos Pengaman di Watulimo. Minggu (23/12)

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H menegaskan, pihaknya menerjunkan beberapa unit kecil lengkap untuk membantu pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Kami tempatkan personel patroli mobile di sepanjang jalur menuju tempat wisata Watulimo dan Panggul serta arah menuju kota Trenggalek, utamanya black spot untuk minimalisir potensi kecelakaan.”Jelas AKP Suprihanto

Menurut AKP Suprihanto, arus lalu lintas menuju Watulimo mengalami peningkatan hampir dua kali lipat di banding hari biasa. Maklum saja, destinasi wisata di Watulimo lebih bervariasi dan  masih menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Pun demikian dalam satu rute menuju pantai pasir putih ada beberapa lokasi wisata yang juga menjadi jujukan wisatawan seperti guo lowo, banyu nget, Pantai Damas, wisata mangrove maupun patai Prigi.

“Paling banyak di pantai pasir putih, mencapai ribuan wisatawan. Disana petugas, selain patroli juga membantu pengaturan lalu lintas agar tidak sampai macet mengingat kondisi jalan yang relatif sempit termasuk lokasi parkirnya.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here