Menuju Indonesia Gemilang, Ribuan Kaum Millenial Gorontalo Deklarasi Sukseskan MRSF

0
356

Titaniumnews – Ditlantas Polda Gorontalo bersama Relawan Lalu Lintas Indonesia dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan yang peduli keselamatan lalu lintas menggelar kampanye `Millennial Road Safety Festival` (MRSF) dengan berbagai acara. Salah satunya mendukung suksesnya MRSF, ribuan kaum Millenial Gorontalo pun menyuarakan Deklarasi, pada minggu (10/2).

Dirlantas Polda Gorontalo, Kombes Pol M.Pratama A, SH, S.IK, MH bersama sejumlah Perwira maupun anggota Satuan Lalulintas berbaur turut serta mendampingi ribuan generasi millenial yang memadati lapangan Taruna Remaja.

Kombes Pol M.Pratama A mengatakan sosialisasi MRSF yang digelar tanggal 2 Februari hingga 30 Maret 2019 ini, bertujuan memberdayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamsetiblancar Lantas, sehingga diharapkan tak hanya kaum millenial tetapi semua masyarakat khususnya di Gorontalo, akan semakin patuh dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Salah satu misi dari MRSF ini adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial dengan rentang usia 15 hingga 35 tahun. Untuk Polda Gorontalo sendiri kampanye maupun sosialisasi dilaksanakan secara mandiri dan secara aktif sosialisasi dilaksanakan dengan melibatkan pelajar maupun komunitas masyarakat lainnya” Tandas Kombes Pol M.Pratama A.

Deklarasi generasi Millenial sukseskan MRSF itu sendiri, dibacakan oleh Hendra yang merupakan peraih medali emas sepak takraw dalam gelaran Asian Games pada 2018 lalu. Pada Deklarasi, Pembubuhan tandatangan tak hanya dari para Kaum millenial yang berusia diantara 17 tahun hingga 35 tahun, tetapi seluruh masyarakat yang hadir menjadi bukti masyarakat Gorontalo mendukung penuh program nasional yang digagas Korlantas Polri tersebut.

Adapun isi Deklarasi yakni yang pertama Generasi millenial, generasi yang peduli keselamatan berlalulintas. Yang kedua, mendukung sepenuhnya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas. Dan yang ketiga, siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Kami Generasi millenial provinsi Gorontalo siap mendukung program keselamatan berlalulintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” gemuruh suara seluruh generasi Millenial terdengar menggema.

Pemutaran video himbauan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada generasi millenial tentang himbauan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, menjadi puncak acara Deklarasi.

Acara yang berlangsung meriah dan semarak ini dipandu artis Jakarta Indra Bekti dan hiburan musik band. Perwira Satlantas Polda Gorontalo juga menyisipkan materi serta informasi detail terkait gelaran MRSF. Tak hanya itu pesan-pesan Kamtibmas bidang kelalulintasan serta pelayanan Kepolisian lainnya juga dijelaskan dengan gamblang kepada ribuan masyarakat Gorontalo. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here