Menggunakan Bahasa Daerah, Polres Puncak Jaya Bersama Kodim 1714/PJ Gelar Patroli Gabungan

0
475

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Guna mewujudkan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, Aparat Gabungan TNI-POLRI yang terdiri dari Polres Puncak Jaya Kodim 1714/PJ menggelar kegiatan patroli gabungan sekaligus pemberian himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat Kab. Puncak Jaya, Rabu (01 Maret 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan yang dipimpin oleh Wakapolres Puncak Jaya AKBP Philip M. Ladjar, S.H bersama Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, selain melaksanakan patroli melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas, para personel juga menyempatkan untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas menggunakan public address serta menggunakan bahasa daerah agar lebih bisa dimengerti masyarakat asli Kab. Puncak Jaya.

Wakapolres Puncak Jaya saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pasca kerusuhan yang terjadi di Kab. Jayawijaya beberapa waktu lalu, maka dari pihak keamanan bersama dengan Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan patroli sekaligus pemberian himbauan Kamtibmas.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, selain memberikan himbauan Kamtibmas dengan menggunakan bahasa daerah, dengan maksud agar masyarakat dapat lebih memahami, himbauan juga disampaikan terkait permasalahan isu-isu yang sering beredar di masyarakat yang belum tentu kebenarannya ataupun sering disebut berita hoax.

“Karena saat ini penyebaran berita hoax ini sangatlah cepat yakni dari media sosial yang begitu intens digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga harapan kami kepada seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya agar lebih bijak lagi dalam bermedia sosial, pastikan terlebih dahulu kebenaran setiap berita yang diterima sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan serta wilayah Kab. Puncak Jaya tetap aman dan kondusif” tutur AKBP Philip M. Ladjar.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli gabungan siang tadi, para personel TNI-Polri menyambangi beberapa objek vital seperti pasar, bank, bandara dan rumah sakit.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here