Mengabdi Tanpa Cela, Tiga Anggota Polresta Malang Kota Terima Raport Pangkat Pengabdian

0
281

Titaniumnews.id.Malang Kota – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK., M.H., memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian di halaman Mapolresta pada Selasa (2/6/2020). Upacara yang dilaksanakan bersamaan dengan Apel Pagi tersebut dihadiri PJU Polresta Malang kota dan segenap Jajaran.

Tiga anggota kepolisian Polresta Malang Kota yang mendapatkan raport kenaikan pangkat pengabdian diantaranya adalah Ps Kasubnit I Turjawali Sat Sabhara, Aiptu Tohap Silitonga, Ps Panit I Binmas Polsek Blimbing, Aiptu Hari Suprianto, dan anggota Polresta Malang Kota, Kompol Pudjiharto.

Dalam Upacara tersebut, Kompol Pudjiharto sekarang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Sedangkan Aiptu Tohap Silitonga dan Aiptu Hari Suprianto menerima pangkat pengabdian setingkat lebih tingga menjadi Inspektur Dua (Ipda). Karena dalam keadaan sakit, Kompol Pudjiharto tidak dapat mengikuti upacara.

Kapolresta Malang Kota mengatakan, bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan penilaian pimpinan secara khusus dan dengan persyaratan khusus pula.

“Dimana kenaikan pangat pilihan tidak terkait dengan kenaikan pangkat regular, melainkan disesuaikan dengan usia pensiun dan kenaikan pangkat pengabdian diberikan maksimal selama tiga bulan dan minimal satu bulan sebelum yang bersangkutan pensiun serta mempunyai administrasi penuh” Urai Kombes Pol Leonardus Simarmata

Ditambahkan Kapolresta, kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud penghormatan dan penghargaan dari pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya tindakan atau perbuatan cela.

Lebih lanjut, Kapolresta berharap dengan adanya kenaikan pangkat pengabdian tersebut dapat meningkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak, meski masa tugas di Kepolisian hampir selesai. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here