Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74, Polres Banyuwangi Gelar Gapura Kebangsaan

0
48

Titaniumnews.Polres Banyuwangi : Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Polres banyuwangi mengadakan lomba bagi Polsek jajaran Polres Banyuwangi. Dari 25 Polsek yang ada akan memperebutkan hadiah dari Kapolres Banyuwangi.

“Kita dari Polres Banyuwangi, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74, menggelar lomba gapura tingkat Polres Banyuwangi,” ujar Kapolres Banyuwangi melalui Kabgsumda Polres Banyuwangi Kompol Drs. Toha Choiri, Kamis (15/8).

Perwira dengan satu melati di pundak tersebut menyampaikan, bahwa lomba ini diharapkan mampu untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap kebangsaan.

“Pemenang gapura yang dibuat di masing – masing Polsek jajaran akan kita kirimkan untuk mengikuti Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke – 74 tahun 2019,” terang Kabagsumda Polres Banyuwangi.

Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muncar  ini lebih lanjut menyampaikan bahwa tujuan lomba untuk memotivasi  semangat nasionalisme semangat cinta tanah air menghormati jasa para pahlawan.

Adapun penilaian yang dilakukan meliputi kreativitas hingga memberikan pesan-pesan moral bertemakan HUT kemerdekaan Indonesia.

“Animonya sangat baik, respon terlihat meriah. Nanti tanggal 17 setelah upacara kita umumkan pemenangnya,” terang Kompol Toha Choiri. (Tyo_1508)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here